Sukses

Jadwal Piala Dunia 2022 Meksiko vs Polandia, Siaran Langsung SCTV, Moji, dan NEX Parabola

Pertandingan yang sangat menentukan untuk menemani Argentina.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Meksiko menghadapi Polandia dalam laga Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) pukul 23.00 WIB. Mereka bertanding di Stadion 974 yang dibangun dari kontainer pengiriman daur ulang.

Pertandingan yang disiarkan langsung SCTV, Moji, dan juga dapat disaksian melalui siaran streaming Vidio serta pada jaringan televisi satelit NEX Parabola ini sangat penting bagi kedua tim. Maklum, selain mereka, Grup C dihuni Argentina dan Arab Saudi. Bicara prediksi, Argentina secara kualitas lebih diunggulkan untuk melalui fase grup ini.

Artinya, tanpa mengecilkan peluang Arab Saudi, tinggal satu jatah tiket tersisa untuk menembus babak 16 besar. Argentina dipercaya lolos, dan fakta itu membuat Meksiko dan timnas Polandia akan saling sikut untuk menemani La Albiceleste ke babak selanjutnya.

Peluang Meksiko

Meksiko sebenarnya memiliki reputasi cukup baik di Piala Dunia. Mereka telah tampil sebanyak delapan kali secara berturut-turut di turnamen empat tahunan tersebut, bahkan tujuh kesempatan terakhir diperoleh hingga masuk babak 16 besar.

Kini, di tangan Gerardo Martino, Meksiko memiliki tugas mempertahankan atau jika perlu memperbaiki siklus itu di Qatar. Mantan pelatih Barcelona itu dituntut mewujudkannya setelah menangani Meksiko sejak 2019.

Pria berusia 60 tahun, yang menghabiskan satu musim bersama Barcelona sebelum mengambil pekerjaan sebagai pelatih Argentina pada 2014, membawa Meksiko meraih kemenangan Piala Emas kedelapan mereka dengan mengalahkan AS di final pada 2019.

Martino sejatinya memiliki reputasi cukup bagus selama menangani Meksiko sebelum memastikan putaran final Piala Dunia Qatar. Mereka mengamankan posisi mereka dengan kemenangan 2-0 melawan El Salvador pada hari pertandingan terakhir, saat mereka menyelesaikan poin yang sama dengan Kanada di puncak kualifikasi CONCACAF, dan yang terpenting unggul tiga poin atas Kosta Rika di tempat play-off.

Apakah mereka memiliki bakat untuk mencapai babak delapan besar untuk pertama kalinya sejak menjadi tuan rumah turnamen pada 1986 masih harus dilihat, tetapi pertandingan mendatang mereka melawan Polandia bisa menjadi sangat penting dalam persaingan untuk lolos dari Grup C.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Babak 16 Besar

Sementara Polandia bertujuan untuk maju melampaui babak penyisihan grup untuk pertama kalinya sejak bermain di Meksiko pada 1986.

Karena itu, pertandingan pembukaan mereka melawan Meksiko kemungkinan besar akan menjadi krusial. Polandia menyadari itu karena mereka menganggap Argentina sebagai kandidat terkuat.

Misi lain Polandia mencapai hasil maksimal juga dipengaruhi pencapaian mereka di edisi sebelumnya, di mana mereka hanya mentok di fase grup pada tiga kesempatan pada 2002, 2006, dan 2018.

Mantan pelatih Legia Warslaw, Czeslaw Michniewicz, ditunjuk sebagai pelatih kepala Polandia awal tahun ini. Penunjukan itu menjadikan dirinya pahlawan instan dalam posisinya setelah meraih kemenangan 2-0 melawan Swedia dalam play-off kualifikasi sebelum terbang ke Qatar.

Seperti yang sering terjadi dalam dekade terakhir ini, harapan mereka untuk tampil baik di turnamen besar sangat bergantung pada performa penyerang legendaris Robert Lewandowski, meski striker Barcelona itu belum mencetak gol di Piala Dunia setelah absen di ketiga pertandingan pada 2018.

Pemain berusia 34 tahun itu akan bertekad memperbaiki rekor yang tidak diinginkan melawan Meksiko, dan berpotensi menempatkan negaranya di posisi kedua di Grup C.

3 dari 3 halaman

Menunggu Kabar

Pemain yang diragukan

Striker bintang Raul Jimenez, yang telah mencetak 29 gol untuk Meksiko, membuat penampilan pertamanya selama hampir tiga bulan ketika masuk dari bangku cadangan di babak pertama saat Meksiko kalah 2-1 dari Swedia dalam pertandingan persahabatan.

Pemain berusia 31 tahun itu tidak tampil untuk Wolverhampton Wanderers sejak Agustus karena masalah pangkal paha yang sedang berlangsung, yang membuat posisinya diragukan di starting XI melawan Polandia.

Henry Martin siap dan menunggu untuk menggantikannya jika Jimenez dianggap cukup fit untuk berada di bangku cadangan. Sementara Jesus Corona telah absen dari seluruh turnamen karena cedera pergelangan kaki.

Sementara pemain Polandia, seperti Bartlomiej Dragowski, Jacek Goralski, dan Adam Buksa mundur dari skuad karena cedera.

Lewandowski adalah pemain pengganti yang tidak digunakan selama kemenangan 1-0 negaranya melawan Chile dalam pertandingan persahabatan, dengan Michniewicz lebih memilih untuk menjaga jimatnya tetap segar untuk pertandingan nanti.

Matty Cash dari Aston Villa, yang baru melakukan debut internasionalnya setahun yang lalu setelah mengajukan paspor Polandia melalui keturunan ibunya, harus menghilangkan masalah bahu agar tersedia untuk seleksi, tetapi dia menghadapi banyak persaingan di bek sayap kanan.

Kemungkinan line-up

Meksiko (4-3-3): Ochoa; Sanchez, Montes, Moreno, Gallardo; Alvarez, Herrera, Guardado; Lozano, Martin, Vega

Pelatih: Gerardo Martino

Polandia (3-5-2): Szczesny; Bednarek, Glik, Kiwior; Bereszynski, Krychowiak, Zielinski, Szymanski, Zalewski; Swiderski, Lewandowski

Pelatih: Czeslaw Michniewicz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini