Sukses

Fans Juventus yang Sabar Ya, Allegri Dipastikan Bertahan Sampai 2025

Liputan6.com, Jakarta- Fans Juventus semakin lantang meminta pergantian pelatih. Juventini ingin Massimiliano Allegri segera dipecat karena tak bisa membangkitkan prestasi klub pada periode kedua kepelatihannya di Turin.

Kekesalan fans Juventus terhadap Allegri memuncak usai dua kekalahan mengejutkan yang dialami di dua laga terakhir. Juve kalah 1-2 dari Benfica di Liga Champions pertengahan pekan lalu dan kemudian ditekuk klub gurem Monza 0-1 pada Liga Italia, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Kedua lawan ini seharusnya bisa disikat Juventus. Kekalahan dari Monza sungguh memalukan. Monza merupakan klub juru kunci Serie A. Klub milik Silvio Berlusconi itu belum pernah menang di Serie a dan selalu kebobolan dari enam laga yang dilakoni sebelumnya.

Monza juga baru saja mengganti pelatih dengan memakai jasa eks pemain Juventus Raffaele Palladino. Namun di luar dugaan, Monza dan Palladino bisa mengukir sejarah. Menang perdana di Liga Italia dan pertama kalinya clean sheet.

Tak sekadar kalah, permainan Juventus di musim 2022/2023 sangat buruk. Allegri lebih mengutamakan permainan bertahan sehingga Juve sangat sulit mencetak gol. Di sisi lain pertahanan Juve justru sangat mudah ditembus lawan meski sudah mengutamakan main bertahan.

Taktik yang dipakai Allegri dinilai fans Juventus sudah usang untuk dipakai di sepak bola modern seperti sekarang. Allegri kerap meminta anak asuhnya bertahan total dan membiarkan lawan menyerang saat sudah unggul di awal laga. Akibatnya fatal, Juve malah berbalik kalah seperti saat melawan Benfica.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Dukungan CEO

Tagar #AllegriOut pun semakin kencang berkumandang di media sosial. Bahkan saat laga melawan Monza ada seorang suporter Juventus dengan lantang memaki Allegri sampai terdengar ke siaran langsung televisi.

Keinginan Juventus melihat Allegri dipecat nampaknya harus dikubur dalam-dalam. CEO Juventus Maurizio Arrivabene menegaskan pihaknya sama sekali tak terpikir akan mengganti pelatih.

Mantan petinggi Ferrari itu bahkan memastikan Allegri akan dipertahankan Juventus selama mungkin. Juve tidak akan memutus kontrak Allegri di tengah jalan dan akan terus melanjutkannya sampai Juni 2025.

3 dari 4 halaman

Pesangon Mahal

"Akan sangat gila memecat Allegri sekarang. Allegri memiliki proyek di sini di Juventus untuk dikembangkan dalam empat tahun ke depan. Kami memiliki proyek jangka panjang di sini, saya juga terlibat sebagai CEO," tutur Arrivabene usai kekalahan dari Monza seperti dilansir jurnalis Fabrizio Romano.

Alasan Juventus tak mau memecat Allegri juga diduga kuat karena faktor pesangon. I Bianconeri harus memberikan pesangon super besar kepada Allegri. Sebagai catatan, Allegri dikontrak sampai 2025 dengan gaji sembilan juta euro per musimnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.