Sukses

Top 3 Berita Bola: MU Harus Berterima Kasih kepada AC Milan

Berita tentang MU Hutang Budi pada AC Milan menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus berterima kasih kepada AC Milan. Pasalnya, klub raksasa Italia itu telah membantu Setan Mearh dalam membantu pemainnya agar semakin berkembang pesat.

Pemain MU yang sudah dibantu menimba ilmu oleh AC Milan adalah Diogo Dalot. Bek kanan asal Portugal itusempat dipinjamkan Setan Merah ke Rossoneri selama semusim pada musim 2020/20221.

Di San Siro, Dalot mengalami perkembangan yang sangat baik. Bahkan, AC Milan berencana untuk mempermanenkan pemuda berusia 23 tahun itu. Namun, juara Liga Inggris 20 kali itu menolak permintaan tersebut.

Usai disekolahkan di Milan, Dalot berkembang dengan baik. Dia tampil cemerlang dan kini dipercaya jadi bek kanan utama oleh Manajer Man Utd Erik ten Hag.

Musim lalu, sinyal kebangkitan Dalot juga sebenarnya sudah terlihat. Dia beberapa kali membuat Aaron Wan-Bissaka dicadangkan oleh caretaker MU Ralf Rangnick.

Pesatnya perkembangan Dalot membuat Ten Hag membatalkan niatnya merekrut bek kanan baru pada bursa transfer musim panas 2022. Berita tentang MU Hutang Budi pada AC Milan menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. MU Hutang Budi pada AC Milan

Manchester United harus berterima kasih kepada AC Milan. MU mendapat pertolongan dari klub raksasa Liga Italia itu dalam urusan membantu pemainnya agar semakin berkembang pesat.

Pemain MU yang telah dibantu menimba ilmu oleh AC Milan adalah bek kanan Diogo Dalot. Pemuda Portugal itu sempat dipinjamkan Setan Merah ke Milan selama semusim pada musim 2020/20221.

Di San Siro, Dalot mengalami perkembangan sangat baik. Milan bahkan berencana untuk mempermanenkan pemuda berusia 23 tahun itu. Namun, Setan Merah menolak permintaan AC Milan.

Usai disekolahkan di Milan, Diogo Dalot berkembang dengan baik. Setan Merah memetik hasil manis peminjaman Dalot di musim 2022/2023.

Dalot tampil cemerlang dan kini dipercaya jadi bek kanan utama MU oleh manajer Erik ten Hag. Selengkapnya baca di sini. 

 

3 dari 4 halaman

2. Bursa Transfer 2022 Ditutup, Ten Hag Minta MU Rekrut Pemain Gratisan

Manchester United masih mungkin akan mendatangkan pemain baru lagi meski bursa transfer musim panas 2022 sudah resmi ditutup awal September lalu. MU diminta manajer Erik ten Hag mendatangkan pemain gratisan.

MU menjadi salah satu klub paling aktif di bursa transfer musim panas 2022. Setan Merah merekrut total enam pemain, yakni Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Casemiro, Christian Eriksen, Antony, dan Martin Dubravka.

Erik ten Hag menghabiskan dana lebih dari 220 juta pound untuk mendatangkan enam pemain tersebut. Antony menjadi yang termahal karena menyedot biaya 85 juta pound.

Walau sudah menghabiskan uang banyak, Ten Hag belum sepenuhnya puas. Pasalnya dia belum mendapatkan tambahan penyerang baru dan bek kanan baru.

Selengkapnya baca di sini. 

 

4 dari 4 halaman

3. Antony Pindah ke MU, Pelatih Ajax Diminta Diam dan Berhenti Mengeluh

Ajax sangat enggan untuk berpisah dengan Antony pada musim panas 2022. Tapi, raksasa Belanda itu tidak bisa menolak tawaran Manchester United sebesar 85,5 juta pound untuk pemain Brasil itu.

Pelatih Ajax Alfred Schreuder sangat menentang penjualan Antony ke MU. Juru strategi berusia 49 tahun itu terus-menerus mengecam transfer tersebut.

"Semuanya tentang uang... Saya pikir ini menyedihkan. Tapi ini adalah dunia kita, sangat menyedihkan dan saya sama sekali tidak menyetujui hal ini," kata Schreuder seperti dilansir Sportskeeda.

Kekesalan Schreuder dengan transfer Antony tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Namun, pakar transfer asal Belanda Johan Derksen meminta Schreuder dian dan berhenti mengeluh.

Selengkapnya baca di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.