Sukses

Bintang MU Cristiano Ronaldo Tolak Gaji Fantastis dari Klub Arab Saudi

Cristiano Ronaldo lebih memilih klub yang bermain di Liga Champions ketimbang menjadi pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, yakni 4,1 triliun per dua tahun.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo sudah memberi tahu Manchester United bakal meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Hal itu akan dilakukan pemenang Ballon d'Or lima kali ini jika ada tawaran yang datang.

Ronaldo berencana meninggalkan MU karena ingin bermain di Liga Champions pada musim depan. Sedangkan Setan Merah hanya akan bermain di Liga Europa setelah hanya finis di posisi enam Liga Inggris musim lalu.

Superstar asal Portugal tersebut telah lima kali memenangkan trofi Liga Champions, yaitu satu dengan MU dan empat lainnya saat menjadi pemain Real Madrid. Pesepak bola berusia 37 tahun tersebut ingin memenangkan sekali lagi.

Chelsea menjadi klub yang paling realistis buat Ronaldo. Tapi, The Bues dikabarkan tak tertarik untuk memboyongnya ke Stamford Bridge. Paris Saint-Grmain dan Bayern Munchen dikatakan juga memiliki sikap yang sama, tidak tertarik menggunakan tenaga pemenang Piala Eropa 2016 bersama Portugal itu.

Ditolak klub-klub Eropa, Ronaldo justru mendapat penawaran dari Arab Saudi. Menurut ESPN, klub yang tidak disebutkan namanya itu menawari gaji 275 miliar euro atau sekitar Rp 4,1 triliun selama dua tahun. Jumlah ini membuat CR7 menjadi menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Selain itu, Manchester United juga akan menerima 30 juta euro dari klub Arab Saudi itu. Jumlah itu jauh lebih besar daripada yang akan diterima dari Chelsea dan dapat diinvestasikan kembali ke skuad.

Meski mendapat tawaran gaji yang fantastis, laporan ESPN juga menyebutkan bahwa Ronaldo tak akan senang pindah ke Timur Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erik ten Hag

Keputusan Cristiano Ronaldo menolak tawaran fantastis dari klub Arab Saudi menjadi kabar baik bagi Erik ten Hag. Sebelumnya, manajer anyar Manchester United itu telah menyatakan superstar asal Portugal itu menjadi bagian penting dari rencananya untuk 2022-23.

"Saya tidak sabar untuk bekerja dengannya. Cristiano tidak dijual. Dia ada dalam rencana kami," kata Ten Hag, belum lama ini, seperti dikutip Sportsmole.

"Kami ingin sukses bersama. Saya berbicara dengan baik. Itu antara Cristiano dan saya. Yang bisa saya pastikan adalah kami melakukan percakapan yang sangat bagus bersama," imbuh ahli taktik asal Belanda itu.

 

3 dari 3 halaman

Absen tur pramusim

Cristiano Ronaldo tidak ikut dalam tur pramusim Manchester United di Thailand. Manajer MU Erik ten Hag menyebut pesepak bola 37 tahun itu tidak bisa ikut karena alasan keluarga.

Belum diketahui apakah Ronaldo akan ikut dalam tur pramusim di Australia. Di Negeri Kangguru itu, Setan Merah akan menghadapi Melbourne Victory, Crystal Palace, dan Aston Villa.

Sebelumnya dalam tur pramusim di Thailand, MU menghadapi Liverpool. Laga yang berlangsung di Stadion Rajamangala National, Selasa (12/7/2022) lalu itu, dimenangkan Man Utd dengan skor telak 4-0.

MU sudah unggul tiga gol di babak pertama lewat Jadon Sancho, Fred, dan Anthony Martial. Sementara gol keempat disumbang Facundo Pellstri pada babak kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini