Sukses

MU Tak Lama Lagi Boyong Lisandro Martinez ke Old Trafford?

Pakar transfer sebut pembicaraan di Amsterdam sangat positif, karenanya transfer Ajax dengan MU diyakini akan segera terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan hampir mendapatkan bek Ajax, Lisandro Martinez. Ini setelah pembicaraan kedua klub soal transfer sang pemain sudah berhasil.

Pemain asal Argentina itu telah menjadi pusat spekulasi transfer sepanjang jendela transfer. Selain MU, Arsenal juga berjuang untuk mendapatkan bek tengah tersebut.

Namun, sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Arsenal telah mendinginkan minat mereka pada Martinez, sementara Setan Merah mengadakan pertemuan dengan perwakilan Ajax pada Rabu kemarin, untuk membahas kemungkinan transfer.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, pembicaraan di Amsterdam sangat positif. Karenanya, transfer Ajax dengan MU diyakini akan segera terjadi.

Kedua klub hampir menyetujui biaya lebih dari 50 juta euro (42,3 juta pounds) menjelang putaran terakhir pembicaraan. Dan, MU berharap untuk mengkonfirmasi kesepakatan dengan Ajax dalam dua hari ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan

Martinez akan meninggalkan Ajax setelah membuat 118 penampilan dalam tiga tahun bersama klub. Performanya yang terus membaik membuat MU kepincut ingin memboyongnya.

Beberapa waktu lalu, Jaap Stam mengungkapkan alasan mengapa Erik ten Hag menginginkan jasa Lisandro Martinez. Ahli taktik asal Belanda itu bek timnas Belanda itu menjadi bagian skuadnya di musim depan.

3 dari 4 halaman

Kejutan

Menurut Stam, Erik ten Hag mungkin punya rencana kejutan jika Martinez dapat didatangkan dari Ajax pada musim panas ini. Dia memang menginginkan mantan anak asuhnya di Ajax itu setelah mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord.

"Martinez memiliki kelebihan dari segi passing serta penguasaan bola yang cukup baik dan hal ini tentu membuat tim semakin sedikit mengalami serangan balik. Selain itu, Ten Hag ingin mempunyai pemain yang cukup cepat saat berada di garis pertahanan," kata Jaap Stam seperti dikutip dari Express, Minggu (10/7/2022).

4 dari 4 halaman

Harga Tinggi

Diberitakan sebelumnya, Ajax Amsterdam memasang harga tinggi untuk MU yang ingin menyewa jasa dua pemainnya, Antony dan Lisandro Martinez. Raksasa Eredivisie meminta 105 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun dari Setan Merah.

MU memang telah dikaitkan dengan Martinez dalam jendela transfer musim panas tahun ini. Klub yang finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris 2021/2022 itu ingin mendatangkan pemain Argentina untuk memperkuat skuad racikan Erik ten Hag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.