Sukses

Frenkie de Jong Jadi Daya Tarik Christian Eriksen Gabung Manchester United

Liputan6.com, Barcelona- Manchester United atau MU mendapatkan angin segar soal Christian Eriksen. Mantan gelandang Brentford itu mengaku tertarik untuk gabung MU musim depan.

Syaratnya, Man Utd harus rampungkan dulu transfer Frenkie de Jong. Soalnya Eriksen tertarik kalau bisa main bersama De Jong di lini tengah Setan Merah musim depan.

Seperti diketahui, setelah tarik ulur, MU kemungkinan besar bisa merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona. Kedua klub dikabarkan sepakat di angka 70 juta pounds atau Rp 1,2 triliun.

Perjanjian kemungkinan akan diselesaikan pada Kamis (30/6/2022) nanti. Ini sekaligus untuk menutup uang transfer yang sudah mereka keluarkan untuk mantan gelandang Ajax pada 3 tahun lalu.

De Jong jadi prioritas utama MU musim depan. Dia menjadi pemain yang paling diinginkan Erik Ten Hag untuk memperkuat skuatnya di lini tengah

 

2 dari 3 halaman

Kunci

 

Erik Ten Hag meyakini De Jong bakal jadi daya tarik di bursa transfer. Karena itu, dia meminta manajemen MU untuk memprioritaskan transfer gelandang asal Belanda ini.

Ini terbukti. Soalnya Eriksen tertarik gabung MU kalau de Jong resmi bergabung.

Soalnya, gelandang asal Denmark itu senang dengan gaya main De Jong dan ingin main bareng.

 

 

3 dari 3 halaman

Penentuan

 

Brentford sebenarnya ingin menawarkan Eriksen kontrak baru. Namun tentu, Eriksen sangat tertarik untuk main di MU, klub yang lebih besar dibandingkan Brentford.

Kalau terjadi, MU bakal memiliki lini tengah yang cukup kreatif. Setelah 2 pemain ini beres, MU mungkin akan meneruskan tawaran ke Antony winger Ajax dan juga bek Ajax, Lisandro Martinez.