Sukses

Jadwal Piala Presiden 2022: Saling Sikut di Laga Pamungkas di Grup A dan B

Dewa United juga punya ambisi yang sama. Tim yang baru promosi ke Liga 1 itu berpeluang menjegal Elang Jawa dan melaju ke babak perempat final Piala Presiden 2022.

Liputan6.com, Jakarta PSS Sleman bakal menghadapi laga hidup mati melawan Dewa United pada lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden, Senin (27/6/2022). Kedua tim sama-sama mengejar 1 tiket tersisa menuju 8 besar. 

Pertandingan PSS Vs Dewa United FC akan  berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Duel ini juga bakal ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar dan live streaming di Vidio.  

Peluang Elang Jawa melaju ke fase knock out masih sangat terbuka setelah menempati posisi kedua papan klasemen dengan torehan 4 poin. Sementara satu tiket babak 8 besar Piala Presiden 2022 sudah diamankan oleh PSIS Semarang yang berada di urutan pertama dengan 10 poin. 

Namun untuk mengamankan satu tiket yang tersisa, PSS tidak punya pilihan selain memenangkan pertandingan. Sebab hasil seri, apalagi kalah rentang membuat langkah Elang Jawa terhenti. 

Dewa United juga punya ambisi yang sama. Tim yang baru promosi ke Liga 1 itu berpeluang menjegal Elang Jawa dan melaju ke perempat final bila memetik tiga poin pada laga ini. Kemenangan akan mengantar Dewa United ke posisi runner up bila tim grup A lainnya Persita seri saat bertemu Persis. 

Persita seperti diketahui saat ini masih berada di urutan ketiga papan klasemen dengan koleksi 3 poin. Sementara tuan rumah Persis Solo berada di posisi ke-5 dengan koleksi 2 poin seperti Dewa United.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Piala Presiden 2022

Senin (27/6/2022)

16.00 : PSS Sleman Vs Dewa United (Stadion Manahan, Solo)

20.30 : Persita Tangerang Vs Persis Solo (Stadion Manahan, Solo)

Live Indosiar dan Live Streaming di Vidio.

3 dari 4 halaman

Panas di Grup B

Sementara itu, di Grup B pada 28 Juni 2022 akan mempertemukan Borneo FC melawan RANS Nusantara FC. Sedangkan Madura United bersua Persija Jakarta.

Duel Borneo kontra RANS juga akan menentukan nasib Barito Putera yang sudah menyelesaikan pertandingan di Piala Presiden 2022.

Jika Borneo menang atas RANS, maka Barito akan lolos ke perempat final sebagai runner-up. Namun bila Borneo kalah, RANS yang akan lolos sebagai juara grup ditemani Borneo sebagai runner up. 

Saat ini Borneo menguasai klasemen dengan tujuh poin, unggul satu dari Barito dan dua atas RANS.

Adapun duel Persija dengan Madura United hanya akan jadi hiburan untuk menghindari malu menjadi juru kunci Grup B. Persija saat ini tertinggal dua poin dari Madura yang ada di urutan empat.

Simak jadwal Piala Presiden 2022 selengkapnya di halaman berikutnya:

4 dari 4 halaman

Jadwal Piala Presiden 2022

28 Juni 2022

16.00 WIB Borneo vs RANS 

20.30 WIB Madura vs Persija

Kedua pertandingan live di Indosiar dan Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Piala Presiden 2022 merupakan edisi kelima dari Piala Presiden, diselenggarakan oleh PSSI sebagai turnamen pra-musim untuk Liga 1 2022–2023.
    Piala Presiden 2022 merupakan edisi kelima dari Piala Presiden, diselenggarakan oleh PSSI sebagai turnamen pra-musim untuk Liga 1 2022–2023.

    Piala Presiden 2022

  • Piala Presiden merupakan turnamen sepak bola Indonesia.
    Piala Presiden merupakan turnamen sepak bola Indonesia.

    Piala Presiden

  • PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
    PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    PSS Sleman

  • Dewa United FC klub sepak bola Indonesia yang berdiri pada 22 Februari 2021 dan bermarkas di Indomilk Arena, Tangerang, Banten.
    Dewa United FC klub sepak bola Indonesia yang berdiri pada 22 Februari 2021 dan bermarkas di Indomilk Arena, Tangerang, Banten.

    Dewa United FC