Sukses

MU Semakin Dekat Dapatkan Striker Ajax

MU dikabarkan telah memulai pembicaraan dengan striker Ajax Antony. Pemain asal Brasil itu tertarik pindah ke Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan sudah memulai pembicaraan dengan perwakilan Antony. Striker Ajax tersebut memang masuk dalam daftar pemain yang ingin didatangkan Setan Merah panas musim panas ini.

Antony telah menikmati dua tahun yang mengesankan di bawah manajer anyar MU Erik ten Hag saat di Ajax. Pemain Brasil itu mencetak 22 gol dan membuat 16 assist untuk Ajax dari 74 penampilan di semua kompetisi sejak didatangkan dari Sao Paulo pada Juli 2020.

Ten Hag telah dikaitkan dengan kepindahan beberapa mantan anak asuhnya di Ajax sebelum mengambih alih kursi manajer MU di Old Trafford. Termasuk kesepakatan potensial untuk bek tengah Ajax Jurrien Timber.

Sekarang, juru taktik berusia 52 tahun itu dikabarkan tertarik untuk membawa Antony ke Liga Inggris dalam beberapa minggu mendatang. Goal melaporkan perwakilan pemain sudah terbang ke Eropa untuk membahas kemungkinan pindah.

Laporan tersebut menunjukkan Anthony tertarik pindah ke MU. Sementara Ajax menghargainya 60 juta euro atau sekitar Rp 929 miliar. Harga itu sepertinya tak menjadi masalah untuk juara Liga Inggris 20 kali itu.

Antony bisa menjadi penandatanganan pertama era Ten Hag di Man Utd. Sebab, keputusan bisa dibuat dalam beberapa hari ke depan karena perwakilannya mempercepat proses.

Terlebih, MU dan Ajax sudah membangun hubungan yang kuat selama bertahun-tahun. Kedua klub beberapa kali mencapai kesepakatan transfer, seperti legenda MU Edin van der Sar yang menjadi figur senior di Ajax.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jurrien Timber

Selain Anthony, manajer baru Manchester United Erik ten Hag juga tertarik memboyong Jurrien Timber. Juru taktik asal Belanda itu menilai mantan anak didiknya di Ajax tersebut bisa memperkuat lini pertahanan Setan Merah.

Diminati MU, Ajax mencoba menjaga bintang mudahnya itu dengan mematok harga 36 juta pound atau sekitar Rp 649 miliar. Tetapi, Mirror melaporkan Setan Merah tidak terpengaruh dengan harga itu.

Ten Hag mungkin akan mencari dana untuk mendatangkan Timber ke Old Trafford dengan menjual bek tengah Eric Bailly dan Axel Tuanzebe. Kedua pemain ini sudah diberitahu oleh pria berusia 52 tahun itu bahwa mereka bisa meninggalkan Old Trafford musim panas ini karena tidak menjadi bagian dari rencananya. .

Namun, MU juga bisa menemui kendala lainnya untuk mendapatkan tanda tangan Timber. Karena, bek berusia 20 tahun itu kemungkinan akan memperpanjang masa tinggalnya di Amsterdam.

Hal ini bisa dikarenakan jaminan waktu bermain yang didapat di Johan Cruyff Arena dibandingkan jika pindah ke Old Trafford dan harus bersaing mendapatkan tempat dalam skuad utama MU.

 

3 dari 3 halaman

Frenkie de Jong

Mantan anak didik Erik ten Hag yang juga coba ingin didatangkan Manchester United adalah Frenkie de Jong. Gelandang Barcelona itu merupakan salah satu buruan utama Ten Hag di bursa transfer musim panas 2022.

Tenaga De Jong dibutuhkan Ten Hag untuk memperkuat lini tengah MU. Karena, Setan Merah sudah melepas empat gelandang di akhir musim 2021/2022, yaitu Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard dan Nemanja Matic.

Cadena Ser pada Kamis (9/6/2022) melaporkan MU memberikan proposal 60 juta euro ditambah 20 juta euro dalam bentuk bonus. Proposal MU ini disambut hangat oleh pihak Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ajax

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola

Video Terkini