Sukses

Jadwal Lengkap Pramusim MU, Salah Satunya Duel Lawan Liverpool

MU akan memulai pra-musim mereka dengan pertandingan melawan rival Inggris Liverpool di Bangkok pada 12 Juli 2022

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan melakukan perjalanan ke Bangkok, Melbourne, Perth dan Oslo di musim panas. Ini sebagai bagian dari persiapan Setan Merah menyongsong Liga Inggris musim. 2022-23.

MU akan memulai pra-musim mereka dengan pertandingan melawan rival Inggris Liverpool di Bangkok pada 12 Juli 2022. Laga berlangsung di Stadion Rajamangala di ibukota Thailand.

Juara Inggris 20 kali itu kemudian akan terbang ke Australia untuk menghadapi tim A-League Melbourne Victory pada 15 Juli sebelum menghadapi sesama tim Liga Inggris Crystal Palace pada 19 Juli. Kedua pertandingan berlangsung di Melbourne.

Empat hari setelah bentrokan dengan Palace, Man United akan berada di Perth untuk menghadapi Aston Villa di Optus Stadium.

Tim asuhan Erik ten Hag kemudian akan menyelesaikan persiapan pramusim mereka melawan raksasa Spanyol Atletico Madrid pada 30 Juli. Dan, Liga Inggris baru dimulai satu minggu kemudian pada 6 Agustus 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penting

Setelah mengkonfirmasi bentrokan dengan Atletico di Stadion Ullevaal di Oslo, direktur sepak bola MU John Murtough mengatakan kepada situs resmi klub: "Pramusim adalah bagian penting dari persiapan skuad untuk musim depan.

"Para pemain dan staf pelatih kami akan menikmati kesempatan untuk bermain melawan lawan berkaliber tinggi di Atletico Madrid, serta kesempatan untuk tampil di depan stadion penuh penggemar Norwegia yang penuh semangat."

3 dari 5 halaman

Hubungan Dalam

Sementara itu, chief operating officer klub Collette Roche mengatakan: "Manchester United memiliki hubungan yang dalam dan lama dengan Norwegia dan kami senang bisa kembali bermain di Stadion Ullevaal musim panas ini.

"Kunjungan kami akan bertepatan dengan peringatan 40 tahun klub pendukung resmi kami di Norwegia, yang mencerminkan kekuatan dukungan yang kami miliki di negara ini. Kami tahu bahwa baik penggemar lokal maupun penggemar perjalanan kami akan memberikan sambutan yang luar biasa untuk tim."

4 dari 5 halaman

Resmi

Sebelumnya, Ten Hag mengungkapkan awal pekan ini bahwa MU akan secara resmi memulai pelatihan pra-musim pada 27 Juni nanti, meskipun mereka yang terlibat untuk negara mereka bulan depan akan kembali di kemudian hari.

“Kami akan memulai pramusim pada 27 Juni dan saya akan mendapatkan beberapa skuat, dari pemain individu. Tidak semua pemain akan masuk [pada 27 Juni], karena mereka yang bermain internasional akan memiliki istirahat lebih lama. , karena mereka bermain lebih lama di musim ini," kata Ten Hag kepada MUTV.

Pelatih kepala baru MU ini berada di tribun untuk kekalahan 0-1 hari Minggu lalu dari Crystal Palace, dan dia sekarang secara resmi menggantikan Ralf Rangnick di pucuk pimpinan.

5 dari 5 halaman

Musim Depan

MU kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris musim 2021-22 melawan Brighton & Hove Albion dan Palace, tapi masih bisa mengklaim tempat keenam klasemen, sehingga klub akan bermain di babak penyisihan grup Liga Europa musim depan.

Ten Hag mengatakan bahwa tujuan utama klub musim depan adalah untuk mengamankan kembalinya ke Liga Champions untuk kampanye 2023-24.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola