Sukses

Daud Yordan, Petinju yang Sukses Tembus Jadi Senator di Pemilu 2024

Daud Yordan terpilih sebagai anggota DPD RI dalam Pemilu 2024. Dia meraup banyak suara di Kalimantan Barat.

Liputan6.com, Jakarta- Daud Yordan selama ini dikenal sebagai petinju kebanggaan Indonesia. Dia sudah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di atas ring tinju. Di tahun 2024 ini, Daud Yordan akan menjalani profesi baru sebagai Senator.

Ya, Daud Yordan telah memilih terjun ke dunia politik dan sukses mengemban amanah sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Dapil Kalimantan Barat. Tercatat, Daud Yordan mampu meraup perolehan suara sekitar 527 ribu.

Ketika masih aktif bertinju, Daud Yordan telah meraih banyak kemenangan sehingga mengibarkan Merah Putih di kancah internasional. Tercatat, Daud memiliki rekor 42 menang, 4 kalah dan 0 imbang. Yang membanggakan, petinju berjuluk Cino tersebut berhasil menang KO sebanyak 30 kali.

Daud Yordan mengungkapkan dirinya rupanya punya agenda spesifik di balik pencalonan sebagai anggota DPD. Sang petinju bertekad memperjuangkan aspek pembinaan dan kompetisi bagi atlet di bawahnya sebab dia menilai kedua hal itu masih kurang signifikan.

Oleh karenanya, Daud berharap masuknya dia ke dunia politik dapat menjadi titik awal perjuangan untuk menciptakan kompetisi berkualitas dan berkesinambungan, sehingga KONI di tingkat daerah akan termotivasi membina petinju.

"Ini yang akan saya perjuangan melalui politik," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daud Yordan Aktif Berpolitik

Meski baru saja terpilih sebagai anggota DPD RI, Daud Yordan sebenarnya masih akan masih akan melakoni pertandingan ke-49 dalam karier profesionalnya pada September mendatang. Agenda tersebut berlangsung sebelum dia dilantik sebagai anggota legislatif.

Di sela persiapan harus bertanding ke-49 kalinya, Daud Yordan juga terus melakukan komunikasi politik dengan beberapa pihak. Pada awal Mei 2024 ini Daud Yordan bertemu dengan Diah Warih Anjari dan Hercules Rosario Marshal.

Meski memiliki jalur perjuangan berbeda, ketiganya tetap solid bersahabat demi memajukan Indonesia dengan cara berbeda.Mereka bertiga bertemu dalam sebuah momen di Kantor DPP GRIB yang berada di kawasan Kedoya, Jakarta Barat.

3 dari 3 halaman

Daud Yordan Ingin Memajukan Indonesia

"Kami banyak diskusi soal bangsa, bagaimana ikut memajukan Indonesia. Kami juga sepakat bersinergi untuk negeri, demi NKRI," kata Diah Warih, Jumat 10 Mei 2024.

Saat ini juga jadi momen penting bagi Diah Warih. Pada 5 Mei 2024 lalu merupakan hari ulang tahun Diah Warih ke-44, sekaligus bertepatan 3 tahun berdirinya Diwa Foundation.

Daud Yordan dan Hercules, di pertemuan itu juga turut mengucapkan selamat kepada Diah Warih yang juga pengusaha itu.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Mbak Diah Warih, semoga Mbak Diah selalu sehat, selalu panjang umur, selalu sukses dalam kariernya serta bisnisnya," kata Daud Yordan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.