Sukses

Didampingi Anies Baswedan, Mesut Ozil Bakar Semangat 47 Pemain Muda Indonesia

Liputan6.com, Jakarta- Pada hari ketiga berada di Indonesia, Mesut Ozil menyempatkan diri menemui para pesepak bola muda Indonesia. Ozil didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ozil pada Kamis (26/5/2022) melakukan kunjungan ke pabrik perusahaan apparel yang menjadi sponsorny.a Concave. Kemudian Ozil mengadakan meet and greet dengan penggemarnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Selesai melayani fans, Ozil menemui 47 pesepakbola muda Indonesia yang mengikuti coaching clinic yang diadakan Concave. Ozil masuk ke lapangan SUGBK bersama dengan Anies Baswedan.

Ozil dan Anies sempat berbincang beberapa saat di tengah lapangan. Setelah itu Ozil menyapa para peserta coaching clinic. Ozil kemudian memberikan motivasi kepada para pemain agar tidak pantang menyerah demi menjadi pemain profesional.

"Mengejar mimpi itu penting. Saya juga seorang imigran, tapi tentu tidak putus harapan. Saya percaya, di antara kita semua berusaha untuk memberikan yang terbaik. Berusaha optimal, namun jika hasilnya belum maksimal maka terus lah berusaha keras sampai bisa meraih mimpimu," tutur Ozil.

2 dari 3 halaman

Tidak Ikut Melatih

Sayangnya Ozil tak ikut melatih para peserta coaching clinic. Ozil datang dengan pakaian casual dan bukan seragam untuk tanding bola.

Pria berkebangsaan Jerman itu hanya sempat unjuk gigi juggling bola saja dan berfoto bersama dengan para peserta coaching clinic sebelum bergegas meninggalkan SUGBK.

Dari 47 peserta coaching clinic, ini turut ikut serta timnas pelajar Indonesia yang dilatih oleh legenda sepak bola nasional Rocky Putiray.

"Ozil senang sekali merasakan sambutan bersahabat dan merasa di terima dengan baik di Jakarta. Dia juga sempat mencicipi makanan khas Indonesia seperti rendang, nasi goreng dan gado-gado," kata Anies kepada awak media.

3 dari 3 halaman

Istiqlal

Ozil sendiri rencananya akan melakukan kunjungan ke Masjid Istiqlal pada Jumat (27/5/2022). Disana pria berdarah Turki itu bakal menunaikan Sholat Jumat.

Eks pemain Real Madrid itu memang sangat ingin melihat langsung kemegahan Masjid Istiqlal. Ozil menjadikan Istiqlal sebagai destinasi utama yang paling ingin dikunjungi di Indonesia.

"Tujuan utama saya di Indonesia adalah Masjid Istiqlal. Kedua mengunjungi Bali bersama keluarga," ujar Ozil dalam jumpa pers di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.