Sukses

Klub Liga 1 PSS Sleman Lirik Teknologi Anyar, Hadirkan NFT Sembodoverse

PSS Sleman melirik teknologi anyar dan akan meluncurkan NFT Sembodoverse guna memanjakan para penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta- Semakin banyak klub Liga 1 yang melirik teknologi terbaru. Yang teranyar PSS Sleman bakal memanjakan fans setinya dengan menghadirkan NFT Sembodoverse.

Saat ini investasi kripto sedang naik daun di seluruh dunia. Sset kripto seperti non-fungible token (NFT) bahkan mulai jadi buah bibir di Indonesia setelah viralnya Ghazali Everyday.

NFT merupakan projek digital seni pertama berbetuk komersil dalam dunia blockchain. NFT yang sudah berkembang sejak 2019, memiliki sertifikat digital yang menjamin keaslian foto, video, atau aset virtual meskipun sudah banyak beredar di media sosial.

Tak mau ketinggalan zaman, PSS ikut terjun ke dunia metaverse dengan menghadirkan event-event seru di berbagai platform dalam naungan Sembodoverse. PSS bergabung dengan banyak klub olahraga terkemuka di seluruh dunia yang sudah meluncurkan NFT.

Sembodoverse menjadi bagian dan terobosan terbaru dari klub sepak bola asal Yogyakarta yang berbasis di Kabupaten Sleman itu. Klub sepak bola berjulukan Super Elang Jawa (Super Elja) ini mulai memasuki dunia metaverse untuk mengikuti perkembangan trend digital.

Gagasan ini muncul dari Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Andy Wardhana Putra dengan harapan bisa membawa PSS Sleman ke titik yang lebih jauh lagi dalam hal digitalisasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10.000 Koleksi

Proyek NFT pertama untuk Sembodoverse adalah Elja Warrior of Sembodoverse dimana akan ada 10.000 koleksi (1 dari 1 edisi terbatas yang digambar tangan) Profile Picture (PFP) NFT. Proyek NFT ini akan diterapkan di Polygon Blockchain dengan utilitas kehidupan nyata seperti Emoney Edisi Terbatas Eksklusif.

Nantinya, NFT dari Sembodoverse juga akan memiliki beberapa kegunaan yang bisa dinikmati oleh para pemiliknya, di dunia nyata.

3 dari 3 halaman

Mulai 28 Mei

PSS Sleman akan terus menjajaki industri blockchain dan NFT. Sembodoverse akan memulai public sale pada 28 Mei mendatang. Sebelumnya setiap fans PSS Sleman memiliki kesempatan mendapatkan whitelist dan berbagai manfaat lainnya dengan mengikuti aktivitas di media sosial Sembodoverse.

"Sembodoverse ada untuk semua penggemar PSS Sleman dengan harapan kita bisa selalu bersatu melalui hal-hal baru baru. Untuk pembelian NFT Sembodoverse akan di lakukan di website PSS Sleman,” ujar Rangga Rudwino, Business & Development Manager PSS Sleman, Sabtu (21/5/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.