Sukses

Klasemen Liga Italia: AC Milan Melejit Lagi Tinggalkan Inter

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kembali menguasai puncak klasemen sementara usai menyelesaikan pertandingan di pekan ke-36. Rossoneri gusur lagi Inter Milan dari posisi teratas usai kalahkan Hellas Verona 3-1 di laga Liga Italia musim 2021-22 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin dini hari WIB(9/5/2022).

Verona lebih dulu unggul lewat gol Davide Faraoni. Namun, AC Milan bisa membalikkan keadaan lewat sepasang gol Sandro Tonali dan Alessandro Florenzi.

Dengan hasil ini, tim besutan Stefano Pioli kembali memuncaki klasemen Liga Italia dengan nilai 80 dari 36 laga. Mereka unggul dua angka atas pesaing terdekat, Inter Milan.

Sebelumnya, Inter Milan berhasil merebut posisi Milan usai menang 4-2 saat menjamu Empoli di Giuseppe Meazza, Jumat lalu, 6 Mei 2022. Inter harus bekerja keras pada laga itu, karena Nerazzurri harus tertinggal dua kali.

Beruntung Inter bisa membalas lewat gol bunuh diri Simone Romagnoli, hingga akhirnya kemenangan bisa diraih tim asuhan Simone Inzaghi ini setelah mendapat gol dari Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez.

Pada laga lain Napoli berhasil memetik kemenangan di markas Torino berkat gol tunggal Fabian Ruiz, Sabtu malam (7/5/2022). Kemenangan tersebut membuat koleksi poin Napoli menjadi 73, atau unggul 4 angka dari Juventus.

Kejutan terjadi saat Juventus takluk 1-2 saat berlaga di kandang Genoa, Stadio Luigi Ferraris. Unggul lebih dahulu lewat gol Paulo Dybala, Juve kemudian kebobolan oleh gol Albert Gudmunsson dan gol penalti Domenico Criscito.

Kekalahan ini membuat Juventus gagal menggeser Napoli dari posisi ketiga klasemen. 

2 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan

Jumat, 6 Mei 2022

Inter Milan vs Empoli 4-2

Sabtu, 7 Mei 2022

Genoa vs Juventus 2-1

Torino 0-1 Napoli

Sassuolo 1-1 Udinese

Lazio 2-0 Sampdoria

Spezia vs Atalanta 1-3

Venezia vs Bologna 4-3

Salernitana vs Cagliari 1-1

Hellas Verona vs AC Milan 1-3.

Jadwal Pertandingan

Selasa, 10 Mei 2022

01.45 WIB: Fiorentina vs AS Roma (beIN Sports 3)

3 dari 3 halaman

Klasemen