Sukses

Piala Thomas dan Uber 2022: Tim Putri Indonesia Tak Gentar Hadapi Prancis

Tim Uber Indonesia berhasil menekuk Prancis pada babak grup A Piala Thomas dan Uber 2022 yang dilangsungkan di Impact Arena, Minggu (8/5/2022). Kemenangan 5-0 membuat tim putri tak gentar dan terus mempersiapkan yang terbaik di hari esok.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Thomas dan Uber 2022 resmi dimulai pada Minggu (8/5/2022). Tim Uber Indonesia yang diperkuat sejumlah pemain debutan tak gentar ketika menghadapi Prancis pada babak grup A yang dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok. 

Kali ini, tim yang dibawa ke Bangkok memang diperkuat oleh pemain pelapis. Dari 12 pemain yang diikutsertakan di skuad Uber 2022, hanya Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro yang pernah membela tim Uber Indonesia di Aarhus, Denmark tahun lalu. 

Meski mengandalkan pemain pelapis, kekuatan tim bulu tangkis putri Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, Tim Uber Indonesia berhasil menekuk Prancis dengan skor 5-0. 

Melihat hasil positif itu, manajer tim Hendro Santoso pun meminta para pemain putri agar tampil tanpa beban. 

“Di olahraga tidak ada yang tidak mungkin dan tidak ada istilah tidak bisa. Asal mau berjuang keras dan pantan menyerah, semua bisa jadi mungkin dan tidak ada yang mustahil. Tunjukkan permainan terbaik dan jangan takut dengan nama besar pemain lawan,” tutur Hendro dilansir dari laman resmi federasi, Minggu (8/5/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Debutan

Tak hanya diminta untuk menikmati pertandingan, pelatih tunggal putra, Morico Harda meminta anak asuhanya menyiapkan faktor mental, mengingat ini merupakan laga debut bagi lima pemain tunggal yang dibawa ke Bangkok. 

“Semoga saja para pemain bisa enjoy dan menikmati pertandingan. Semoga pula mereka bisa mengatasi demam panggung karena ini event besar yang belum pernah dialami sebelumnya. Yang pasti saya meminta pemain tampil fight dan semangat untuk mengalahkan Prancis,” tutur Morico. 

3 dari 3 halaman

Tak Gentar

Pemain tunggal pertama Komang Ayu Cahya Dewi mengaku tidak gentar, meski baru pertama kali tampil di Piala Uber 2022 lawan Prancis. Dia menyebut siap mempersembahkan poin jika diturunkan bertanding. 

“Mungkin ada tegang juga. Tetapi saya bawa enjoy dan tanpa beban. Saya tidak takut melawan Prancis,” jelas Komang. 

Sementara itu, pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki juga menambahkan bahwa tujuh pemain ganda putri siap dimainkan dan bertarung.

“Mereka semua siap dimainkan dan siap bertarung lawan Prancis. Yang saya pilih turun bertanding tentu pasangan terbaik dan paling siap,” jelas Prasetyo. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.