Sukses

Mengenal 7 Pemain Terbaik AC Milan Sepanjang Masa, Bawa Kejayaan ke San Siro

AC Milan adalah salah satu klub sepak bola terbesar di dunia dari Liga Italia. Klub ini telah mencetak banyak prestasi gemilang sepanjang sejarahnya, termasuk memenangkan Liga Champions UEFA tujuh kali dan menjadi juara Serie A sebanyak 19 kali.

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan adalah salah satu klub sepak bola terbesar di dunia dari Liga Italia. Klub ini telah mencetak banyak prestasi gemilang sepanjang sejarahnya, termasuk memenangkan Liga Champions UEFA tujuh kali dan menjadi juara Serie A sebanyak 19 kali.

Salah satu faktor kunci di balik kesuksesan AC Milan adalah kehadiran pemain-pemain hebat yang telah memperkuat tim sepanjang masa.

Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi daftar pemain terbaik AC Milan sepanjang masa. Mereka adalah sosok-sosok yang telah memberikan kontribusi besar dalam membawa klub ini meraih kesuksesan dan menjadi legenda di dunia sepak bola.

Mereka adalah sosok-sosok yang tidak hanya mencatatkan namanya dalam sejarah klub, tetapi juga menginspirasi generasi berikutnya.

Siapa saja pemain terhebat AC Milan? Simak daftarnya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Franco Baresi dan Paolo Maldini

1. Franco Baresi

Franco Baresi adalah salah satu bek terbaik dalam sejarah sepak bola. Ia adalah ikon AC Milan dan menjadi kapten tim selama bertahun-tahun. Baresi adalah pemain yang sangat cerdas, memiliki kemampuan membaca permainan yang luar biasa, serta keahlian bertahan yang tak tertandingi. Ia memperkuat AC Milan selama 20 tahun dan memenangkan banyak trofi, termasuk tiga gelar Liga Champions UEFA.

2. Paolo Maldini

Paolo Maldini adalah legenda hidup AC Milan. Ia adalah pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah klub ini, dengan 902 penampilan selama 25 tahun berkarier. Maldini adalah bek yang sangat serba bisa, dengan keahlian bertahan yang luar biasa dan kemampuan untuk bermain di posisi bek tengah maupun bek kiri. Ia memenangkan banyak gelar, termasuk lima Liga Champions UEFA.

 

3 dari 5 halaman

Andriy Shevchenko dan Ruud Gullit

3. Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah memperkuat AC Milan. Ia adalah pemain yang sangat produktif dan memiliki naluri mencetak gol yang tajam. Shevchenko memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2004 setelah menjadi top skor Serie A. Ia juga membantu AC Milan meraih gelar Liga Champions UEFA pada tahun 2003.

4. Ruud Gullit

Ruud Gullit adalah pemain serba bisa yang sangat berpengaruh dalam sejarah AC Milan. Ia adalah pemain yang sangat elegan, dengan kemampuan teknik yang luar biasa. Gullit memperkuat AC Milan pada era 1980-an dan membantu klub ini meraih tiga gelar Serie A serta dua gelar Liga Champions UEFA. Ia juga memenangkan Ballon d'Or pada tahun 1987.

 

4 dari 5 halaman

Marco van Basten dan Kaka

5. Marco van Basten

Marco van Basten adalah salah satu penyerang terbaik dalam sejarah sepak bola. Ia adalah pemain yang sangat lincah, memiliki kelincahan dan kecepatan yang luar biasa. Van Basten memperkuat AC Milan pada era 1980-an dan 1990-an, dan membantu klub ini meraih tiga gelar Serie A serta dua gelar Liga Champions UEFA. Ia juga memenangkan Ballon d'Or sebanyak tiga kali.

6. Kaka

Kaka adalah pemain Brasil yang sangat berbakat dan menjadi ikon AC Milan pada era 2000-an. Ia adalah gelandang serang yang sangat kreatif dan memiliki kemampuan menggiring bola yang luar biasa. Kaka membantu AC Milan meraih gelar Liga Champions UEFA pada tahun 2007 dan memenangkan Ballon d'Or pada tahun yang sama.

 

5 dari 5 halaman

Clarence Seedorf

7. Clarence Seedorf

Clarence Seedorf adalah gelandang serang yang sangat berpengaruh dalam sejarah AC Milan. Ia adalah pemain yang sangat kompleks, dengan kemampuan teknik yang luar biasa dan keahlian dalam mencetak gol. Seedorf memperkuat AC Milan selama 10 tahun dan membantu klub ini meraih dua gelar Liga Champions UEFA. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.