Sukses

Xavi Terbang ke Jerman untuk Bujuk Erling Haaland Gabung Barcelona?

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez dikabarkan terbang ke Jerman pada Selasa (1/3) untuk membujuk Erling Haaland bergabung dengan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan terbang ke Jerman untuk membujuk pemain asal Norwegia bergabung dengan Barcelona. Barca diketahui mencari striker baru setelah ditinggal oleh Lionel Messi. 

Menurut L’Esportiu dikutip dari Diario Sport, Erling Haaland menjadi incaran banyak klub di bursa transfer mendatang. Barcelona berusaha untuk bisa mendapatkan tandatangan dari pemain berusia 21 tahun itu.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Xavi Hernandez melakukan perjalanan ke Munich pada Selasa (1/3/2022) untuk bertemu dengan Erling. Tak hanya itu, diketahui Barca akan menawarkan Haaland 190 juta untuk bermain di bawah asuhan Xavi. 

Sebagaimana diketahui, harga klausul pelepasan Haaland ada di angka £63 juta atau sekitar 1,22 triliun dalam kontraknya pada musim panas mendatang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikejar Beberapa Klub Besar

Erling Haaland diketahui bergabung dengan klub asal Jerman, ​​Borussia Dortmund. Pada bursa transfer musim panas mendatang, dia berhasil menjadi target klub-klub elit Eropa. 

Penampilannya yang gemilang saat bermain mampu menarik klub-klub tersebut untuk mengantri untuk membelinya pada bursa transfer. Salah satunya adalah Manchester United yang tertarik mendatangkan Haaland untuk bergabung dengan klub setan merah tersebut. 

Namun, Haaland pernah mengatakan bahwa dia ingin bermain di Spanyol. Hal ini secara tidak langsung memberikan kesempatan yang besar untuk Barcelona dan Real Madrid. 

Selain itu, harga pelepasan Haaland masih terhitung sangat terjangkau untuk klub-klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United. 

3 dari 4 halaman

Performa Haaland di Dortmund

Penampilannya sebagai penyerang di klub asal Jerman ini sangat menarik perhatian. Pemain yang baru berusia 21 tahun itu, sudah mencatatkan hasil 80 gol dalam 79 penampilannya. Pada musim ini, pemain yang dibeli oleh Dortmund dua tahun lalu berhasil mencetak 23 gol dari 20 penampilan. 

Tak hanya itu, pada musim lalu, Haaland menjadi peran penting dalam kemenangan Dortmund di DFB-Pokal. Dia berhasil memenangkan pemain terbaik musim ini di Bundesliga dan menjadi pencetak skor terbanyak di Liga Champions Eropa. 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.