Sukses

Barcelona Resmi Rekrut Ferran Torres dari Manchester City

Berapa nilai transfer yang dikeluarkan Barcelona untuk mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City?

Liputan6.com, Barcelona - Krisis finansial tidak menghentikan Barcelona untuk menambah pemain di bursa transfer. Mereka resmi mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City, Selasa (28/12/2021).

Sumber menyatakan Barcelona menyetor 55 juta euro atau sekitar Rp885,8 miliar demi mendapatkan winger berusia 21 tahun tersebut.

"Ferran bisa bangga dengan capaiannya di sini. Musim lalu dia tiba dan beradaptasi dengan baik. Ferran selalu berusaha 100 persen, bekerja keras bagi tim, dan mencetak gol yang membantu kami menjadi juara," kata Direktur Olahraga Manchester City Txiki Begiristain dilansir ESPN.

"Sayang partisipasinya musim ini diganggu cedera. Kami senang bekerja sama dengannya. Manchester City mendoakannya yang terbaik di Barcelona dan sisa kariernya," sambung Begiristain.

Torres menandatangani kontrak hingga 2027 dengan klausul transfer 1 miliar euro. Dia berpotensi melakoni debut pada laga Copa del Rey melawan Linares Deportivo pada 5 Januari mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Didaftarkan

Kondisi buruk keuangan Barcelona sudah jadi rahasia umum. Situasi tersebut membuat mereka tidak bisa memperpanjang kontrak Lionel Messi musim panas lalu.

Namun, klub Catalunya itu dilaporkan tidak punya masalah untuk mendaftarkan Torres. Mereka memiliki ruang untuk bergerak setelah melepas Antoine Griezmann plus pensiunnya Sergio Aguero.

 

3 dari 3 halaman

Menyusul Dani Alves

Torres jadi rekrutan kedua Barcelona di bawah komando Xavi Hernandez setelah Dani Alves. Mereka diharapkan bisa memperbaiki kinerja tim.

Saat ini El Azulgrana menempati peringkat delapan La Liga, tertinggal 18 poin di belakang pimpinan klasemen Real Madrid. Barcelona juga tersingkir dari Liga Champions dan harus mengikuti Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.