Sukses

Barcelona Kering Gol, Lord Braithwaite Yakin Bakal Jadi Andalan Xavi

Liputan6.com,Barcelona- Martin Braithwaite atau yang akrab dijuluki Lord Braithwaite sudah tak sabar untuk kembali bermain dengan Barcelona. Dia meyakini bakal jadi andalan di Barcelona di bawah kepelatihan Xavi Hernandez.

Ini bisa terjadi kalau dia pulih total dari cedera lutut yang dideritanya sejak September. Braithwaite sudah jalani operasi dan dia yakin bisa jadi andalan Barcelona di sisa musim ini.

"Sekarang bagaimana caranya bisa kembali secepatnya. Tapi saya bakal punya peran penting saat kembali," ujarnya seperti dikutip TV3.

"Saya sudah bicara dengan Xavi. Dia tahu apa yang ingin dilakukannya dan apa yang ingin diubahnya. Dia tahu bagaimana caranya bermain, itu membuat semuanya jadi sangat jelas. Ini bakal jadi menarik."

Braithwaite masuk meja operasi usai mengalami cedera patellofemoral di lutut kirinya. Dia diharapkan bisa kembali dalam beberapa pekan mendatang.

 

2 dari 4 halaman

Kering

 

Barcelona menghadapi paceklik gol yang cukup parah utamanya di Liga Champions. Dari lima pertandingan yang sudah dilangsungkan, Barcelona hanya mencetak 2 gol.

Memphis Depay masih belum bisa jadi solusi. Begitupun pemain muda seperti Gavi dan Yusuf Demir, Barcelona butuh pemain senior seperti Braithwaite.

"Semuanya berlangsung dengan baik, saya akan kembali pulih," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Buntu

 

Saat melawan Benfica, Barcelona menguasai jalannya pertandingan. Benfica pun beri perlawanan dan sempat memberi kejutan lewat gol tapi dianulir.

Tugas besar bagi Xavi yaitu membawa timnya cetak gol. Soalnya dari segi permainan, Barcelona sudah kembali ke tiki taka.

4 dari 4 halaman

Peringkat