Sukses

Jelang MU vs Manchester City, Cristiano Ronaldo Bikin Pep Guardiola Cemas

Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai penyerang MU Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Pujian datang menjelang derby Manchester Liga Inggris, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo. Menurutnya, bintang asal Portugal itu sebagai pemain terbaik dalam sejarah.

Pujian itu datang menjelang duel MU melawan Manchester City. Derby Manchester pada matchday ke-11 Liga Inggris ini akan dimainkan di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) pukul 19:30 WIB.

Ronaldo telah menjadi andalan Man Utd dan mencetak sejumlah gol penentu kemenangan musim ini. Ia telah mencetak sembilan gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi.

Karena itu, Guardiola telah memperingatkan para pemainnya tentang tantangan yang mereka hadapi melawan Cristiano Ronaldo. Ia juga menegaskan anak asuhnya harus menemukan cara menghentikan pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

"Saya tidak melihat pertandingan United (melawan Atalanta), saya akan menganalisis dan melihat seperti apa mereka jadi saya tahu seberapa bagus mereka," kata Pep Guardiola seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Kami melihatnya musim lalu. Mereka memiliki salah satu pemain terbaik dalam sejarah, seorang pria yang bisa menjadi mesin pencetak gol," tambah juru taktik Manchester City asal Spanyol itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi tim

Manchester City akan menuju ke derby Manchester setelah kalah 0-2 dari Crystal Palace di Liga Inggris akhir pekan lalu. Pasukan Pep Guardiola bangkit kembali dengan kemenangan mengesankan 4-1 atas Club Brugge pada penyisihan Liga Champions, Kamis, 3 November.

Manchester United, di sisi lain, menang mengesankan 3-0 atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris pada pekan lalu. Setan Merah kemudian ditahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions di Bergamo tiga hari lalu.

 

3 dari 3 halaman

Masih berjuang

MU masih berjuang untuk bisa tampil konsisten musim ini. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer dinilai kekurangan identitas, fluiditas, dan arah.

Absennya Raphael Varane karena cedera dan penampilan buruk Harry Maguire, Luke Shaw, serta Paul Pogba adalah pertanda buruk bagi juru taktik asal Norwegia itu.

Sementara Eric Bailly tampil impresif melawan Atalanta. Tekel bek tengah asal Pantai Gading itu membuat tim Italia tersebut gagal mencetak gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola