Sukses

Barcelona Ingin Datangkan Gelandang MU

Barcelona dikabarkan ingin mengontrak gelandang MU Donny van de Beek pada Januari 2022. Tapi, MU hanya ersedia melepasnya dengan opsi pembelian.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan sedang mengincar gelandang Manchester United atau MU Donny van de Beek. Menurut media Spanyol EL Nacional, Blaugrana ingin mendatangkan pemain asal Belanda tersebut pada Januari 2022.

Barcelona ingin merekrut Van de Beek dengan status pinjaman. Namun, Man Utd cuma tertarik melepas pemain berusia 24 tahun itu jika raksasa Catalan memasukkan opsi pembelian wajib sebagai bagian dari kesepakatan.

Van de Beek mengalami masa-masa sulit sejauh ini sejak didatangkan Setan Merah dari Ajax pada September 2020. Dia baru tampil 39 kali, mencetak satu gol serta dua assist, dan cuma bermain sebagai starter dalam 17 pertandingan.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah berulang kali menegaskan Van de Beek adalah bagian dari rencananya. Tapi, ahli taktik asal Norwegia tersebut lebih suka memainkan Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Jesse Lingard sebagai gelandang serang.

Van de Beek yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan juga tidak mendapat tempat di posisi tersebut. Solskjaer malah memilih kombinasi Fred dan Scott McTominay, dengan Nemanja Matic sebagai opsi rotasi.

Cedera juga tidak membantu Van de Beek. Performanya menurun cukup tajam sejak bergabung dengan MU dan kepindahan ke Barcelona bisa menghidupkan kembali kariernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan cocok di Barcelona

Donny Van de Beek adalah lulusan akademi Ajax. Setelah melewati berbagai kategori usia, debutnya untuk tim utama dimulai pada 2016.

Empat tahun memperkuat Ajax, Van de Beek membuat 175 penampilan dengan mencetak 41 gol dan 34 assist. Selain penampilan yang mengesankan, dia juga memainkan peran vital dalam perjalanan Ajax ke semifinal Liga Champions di musim 2018-19.

Seperti diketahui, Ajax dan Barcelona memiliki filosofi sepak bola yang sangat mirip lantaran mendiang Johan Cruyff. Di musim panas 2020, tim Catalan sangat ingin mendatangkan Van de Beek. Tetapi, situasi keuangan membuat Barcelona tidak bisa berbuat banyak.

Jika Van de Beek pindah ke Barcelona pada Januari 2022, kesepakatan itu akan masuk akal bagi kedua belah pihak. Blaugrana, yang telah menerima banyak kritik karena menjauh dari filosofi mereka musim ini, akan menerima pemain yang mampu mengembalikannya.

 

3 dari 3 halaman

Kesempatan bermain

Di sisi lain, pindah ke Barcelona juga akan memberi Van de Beek waktu bermain yang sangat dibutuhkan. Masih berusia 24 tahun, hal itu akan membantu pemain timnas Belanda ini menemukan kembali bentuk yang melambungkannya ke ketenaran selama masa-masanya di Ajax.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Bursa Transfer