Sukses

Barcelona Berharap Ketajaman Memphis Depay di Timnas Belanda Menular ke Klub

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona punya masalah di lini depan. Dalam 7 kali pertandingan, Barca hanya mencetak 11 gol.

Jumlah ini sangat sedikit dibandingkan Real Madrid yang sudah mencetak 22 gol. Namun kini, Barcelona bisa berharap banyak kepada Memphis Depay.

Usai pulang membela Timnas Belanda, Barcelona bakal berharap Depay menularkan ketajamannya di timnas untuk klub. Bagaimana tidak, Depay belum lama ini mencetak sejarah di Timnas Belanda.

Selama 2021, Depay berhasil mencetak 14 gol dari 14 kali penampilan. Dia menjadi penyerang Belanda paling tajam di sejarah Tim Oranye.

Dua golnya lawan Gibraltar membawa dia ungguli Patrick Kluivert yang mencetak 12 gol di 2000. Dia juga sudah unggul terlebih dahulu dari Klaas-Jan Huntelaar yang mencetak 11 gol di 2010.

 

2 dari 4 halaman

Top Skor

 

Memphis Depay sedang onfire dengan Timnas Belanda. Bahkan untuk saat ini, dia menjadi top skor Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 9 gol.

Di sisi lain, ini memang belum terjadi di Barcelona. Dari tujuh kali tampil di La Liga, Depay baru cetak 3 gol dan satu assist.

Barcelona butuh ketajaman agar bisa bersaing lagi di papan atas. Kalau Sergio Aguero dan Ousmane Dembele pulih, kekuatan Barca tambah lengkap.

 

3 dari 4 halaman

Bidik Erling Haaland

 

Kabar terbaru juga muncul di Barcelona. Setelah sempat menyatakan mundur, Barcelona kabarnya berminat lagi mengejar Erling Haaland.

Penyebabnya karena Barcelona mendapatkan tawaran bantuan dana khusus untuk memboyong striker asal Norwegia ini. Hal ini diungkap CEO Barcelona, Ferran Reverter.

4 dari 4 halaman

Peringkat