Sukses

Hasil Liga Inggris: Ronaldo Cadangan, MU Imbang Lawan Everton

Cristiano Ronaldo masuk di babak kedua, MU hanya raih satu poin lawan Everton di Old Trafford

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU kembali meraih hasil minor usai imbang 1-1 melawan Everton di stadion Old Trafford, Sabtu (2/10/2021). Sempat unggul lewat Anthony Martial, skor berhasil disamakan Andros Townsend dari Everton.

MU untuk pertama kali cadangkan Cristiano Ronaldo. Tenaga Ronaldo sepertinya disimpan untuk laga lain.Meski begitu, MU tetap tampil percaya diri dengan susunan pemain yang ada dimana Edinson Cavani menjadi ujung tombak.

Menit ke-6, Anthony Martial mendapatkan peluang usai menyambut umpan silang Wan Bissaka. Namun sundulannya masih melebar.

Everton pun mendapatkan peluang di menit ke-16 saat Keane melepas sundulan, tapi masih melebar. Sedangkan Cavani buka peluang MU tapi sundulannya masih bisa ditepis Jodan Pickford.

MU akhirnya membuka keran gol di menit ke-43 lewat Anthony Martial. Dia membuat skor menjadi 1-0 usai manfaatkan umpan Bruno Fernandes.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Man Utd atas Everton tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

MU menurunkan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho di menit ke-57. Keduanya gantikan Martial dan Cavani.

Masuknya Ronaldo langsung memberi pengaruh kepada permainan MU. Namun Everton pun tak tinggal diam karena berhasil menyamakan skor lewat Andros Townsend di menit ke-65.

Townsend mencetak gol pertama Everton sehingga skor 1-1. Dia manfaatkan umpan terukur Doucoure.

Ronaldo mencoba manfaatkan umpan dari Jadon Sancho di menit ke-75. Tapi tembakannya masih melebar dari gawang. Begitu juga dengan peluang Jadon Sancho di menit ke-82 yang masih melebar.

Hingga pertandingan berakhir, MU gagal menambah gol lagi. Hasil ini membuat Manchester United sementara berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 14 poin.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED STARTING XI (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred/Pogba (70); Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Anthony Martial/Jadon Sancho (57); Edinson Cavani/Ronaldo (57)

EVERTON STARTING XI (4-4-1-1): Jordan Pickford; Ben Godfrey, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Andros Townsend, Abdoulaye Doucoure, Allan, Anthony Gordon/T Davies (72); Demarai Gray/Dobbin (90); Salomon Rondon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Hasil Liga Inggris