Sukses

Prediksi Liga Champions BSC Young Boys vs Manchester United Selasa 14 September

Manchester United (MU) bakal memulai laga perdana di Liga Champions 2021/22 dengan bertandang ke Swiss. Armada Ole Gunnar Solskjaer dijadwalkan meladeni tuan rumah, BSC Young Boys, Selasa (14/9/2021) malam WIB di Wankdorf Stadium.

Liputan6.com, Bern - Manchester United (MU) bakal memulai laga perdana di Liga Champions 2021/22 dengan bertandang ke Swiss. Armada Ole Gunnar Solskjaer dijadwalkan meladeni tuan rumah, BSC Young Boys, Selasa (14/9/2021) malam WIB di Wankdorf Stadium.

Kepercayaan diri tinggi sedang meliputi MU usai menang 4-1 atas Newcastle United di Liga Inggris. Dalam laga itu, Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol.

Ronaldo diprediksi akan kembali bermain di laga melawan Young Boys. Kehadiran CR7 jelas mendongkrak kualitas lini serang MU.

Total ada 22 pemain yang dibawa Solskjaer ke Swiss. Dalam daftar itu, tak ada nama Edinson Cavani yang masih harus menepi karena cedera.

"Cavani mengalami benturan saat latihan. Mungkin dia akan absen selama sepekan. Dia masih harus berlatih agar bugar 100 persen," ujar Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

Dibanding tim tuan rumah, MU jelas unggul materi tim. Solskjaer pun tampaknya tak akan mengubah drastis susunan pemainnya untuk laga ini.

Juru taktik asal Norwegia itu masih akan memakai para pemain yang sama seperti saat menumbangkan Newcastle. Ronaldo bakal bermain sebagai striker tengah dengan ditopang Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Jadon Sancho di tengah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuan Rumah Tak Gentar

Di sisi lain, BSC Young Boys jelas bukan favorit di laga melawan MU. Namun itu bukan berarti mereka tak punya kesempatan menang.

Young Boys seperti juga MU tengah dalam tren positif. Di lima laga terakhir, juara 15 kali Liga Swiss itu meraih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Selain itu, Young Boys kini dilatih David Wagner. Manajer asal Amerika Serikat itu kurang lebih paham gaya bermain MU lantaran pernah melatih Huddersfield Town (2015-2019) di Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

BSC Young Boys: Von Ballmos, Garcia, Zesiger, Hefti, Martins, Ngamaleu, Fassnacht, Lauper, Aebischer, Siebatcheu, Elia.

Manchester United: De Gea, Varane, Maguire, Shaw, Wan-Bissaka, Matic, Pogba, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Sancho, Greenwood.

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Lima pertandingan terakhir BSC Young Boys

Littau 1-4 BSC Young Boys

BSC Young Boys 3-2 Ferencvaros

Ferecvaros 2-3 BSC Young Boys

Basel 1-1 BSC Young Boys

BSC Young Boys 4-0 FC Zurich

Lima pertandingan terakhir Manchester United

Manchester United 4-0 Everton

Manchester United 5-1 Leeds United

Southampton 1-1 Manchester United

Wolverhampton Wanderers 0-1 Manchester United

Manchester United 4-1 Newcastle United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.