Sukses

Persib Menang Tipis Atas Barito di BRI Liga 1, Robert Alberts Belum Puas

Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Barito Putera dalam laga perdana mereka di BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021) malam.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Barito Putera dalam laga perdana mereka di BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021) malam. Maung Bandung baru bisa mencetak gol di menit ke-85 oleh Marc Klok melalui tendangan bebas di Stadion Indomilk Arena.

Pelatih Persib Robert Rene Albert menyebut selama 90 menit waktu normal pertandingan, Pangeran Biru sebenarnya mampu menguasai ball possession. Namun dia menyebut timnya seharusnya bisa lebih kreatif dan efektif.

"Saya rasa jika melihat selama 90 menit, kami menguasai ball possession. Memang kami tidak cukup menciptakan banyak peluang jika melihat keunggulan penguasaan bola. Kami seharusnya bisa lebih kreatif dan efektif," ujar Robert.

Dalam duel malam tadi, Robert juga tak melihat tekanan yang datang pada kiper Persib Deden Natshir. Sehingga bisa dibilang dia tak melakukan penyelamatan krusial.

"Meskipun jika melihat sepanjang pertandingan kiper kami juga tidak melakukan penyelamatan yang krusial. Ada pertahanan yang solid di depannya, sedangkan kiper lawan harus beberapa kali melakukan penyelamatan penting," ungkap pelatih asal Belanda itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Beckham Putra

Selain itu, Robert juga menyoroti sejumlah peluang timnya. Beberapa kali bola membentur mistar gawang, salah satunya bola sepakan pemain muda Beckham Putra Nugraha.

"Di babak pertama, satu peluang kami mengenai mistar dan di babak kedua ada peluang yang mengenai tiang. Jadi, dalam hal dominasi kami menguasainya, dari sikap pemain juga kami unggul. Namun dalam efektivitas di depan gawang, kami belum maksimal," ujarnya.

"Saya senang hari ini kedua tim bisa bertarung dengan adil. Dan saya mengucapkan selamat kepada wasit karena dia mampu menjalankan tugas dengan baik," kata Robert menambahkan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.