Sukses

Lionel Messi Bernegosiasi dengan PSG Setelah Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi dikabarkan sedang bernegosiasi dengan PSG setelah Barcelona mengumumkan dia tidak akan menandatangani kontrak baru.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi dan Barcelona resmi berpisah. Hal tersebut dipastikan Barcelona melalui akun Twitter resminya, Kamis, 5 Agustus 2021.

Setelah meninggalkan Barcelona, di mana Messi akan bermain? Sebuah kabar menyebutkan jika pemain berjuluk La Pulga itu kemungkinan bergabung dengan Paris Saint-Germain atau PSG.

Laporan itu datang dari Mohamed Bouhfasi. Jurnalis RMC Sport itu menyatakan PSG dan Messi sedang dalam pembicaraan mengenai kemungkinan perpindahan superstar Argentina ke Prancis.

Jika kesepakatan berhasil, Messi akan bersatu dengan mantan rekan setimnya di Barcelona Neymar. Dia juga akan bermain dengan rekan satu timnya di Timnas Argentina Angel Di Maria yang belum lama ini bahu-membahu memenangkan Copa America 2021. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terganjal salary cap

Barcelona telah mengumumkan Lionel Messi meninggalkan Camp Nou musim panas ini. Peraturan La Liga soal alokasi gaji (salary cap) membuat Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak superstar asal Argentina itu.

Dalam semusim, Messi menerima Rp 2,3 triliun atau sekitar Rp 191 miliar per bulan. Karena itu, hanya beberapa klub yang mampu merekrut pemain berusia 34 tahun tersebut, salah satunya adalah PSG.

PSG menjadi salah satu klub yang bisa dan sekarang difavoritkan untuk mendapatkan tanda tangan pemenang enam Ballon d'Or tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Pernyataan Barcelona

Barcelona telah mengumumkan kepergian Messi. "Meski Barcelona dan Lionel Messi sudah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, itu tidak dapat terjadi karena peraturan La Liga Spanyol tentang pendaftaran pemain," demikian pernyataan Barcelona.

"Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.