Sukses

Resmi: Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi tidak akan melanjutkan karier di Barcelona. Peraturan La Liga soal gaji membuat Barcelona dan Messi tidak bisa bersama-sama lagi.

"Meskipun Barcelona dan Messi telah sepakat dan berkeinginan untuk menandatangani kontrak baru, ini tidak bisa terjadi karena peraturan La Liga Spanyol soal registrasi pemain," tulis pernyataan resmi Barcelona.

"Karena situasi ini, Messi tidak bisa bertahan di Barcelona. Kedua pihak sangat menyesal harapan pemain dan klub tidak bisa terpenuhi," tulisnya.

Kontrak Messi berakhir pada Juni lalu. Itu artinya, Messi sekarang berstatus bebas transfer dan bisa bernegosiasi dengan klub mana pun.

Namun Barcelona bersikukuh mempertahankan bintangnya tersebut. Sayangnya, ada peraturan La Liga yang mengharuskan klub membatasi alokasi gaji pemainnya.

Peraturan itulah yang mengganjal keinginan Barcelona. Saat ini saja, Barcelona tidak bisa mendaftarkan pemain barunya seperti Sergio Aguero dan Memphis Depay karena alokasi gaji pemain mereka melebih batas.

 

2 dari 2 halaman

Berterima Kasih

Barcelona mengucapkan terima kasih kepada Messi atas jasa-jasanya di klub.

"Barcelona sangat berterima kasih kepada Messi dan kontribusinya untuk klub. Kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan baik di dalam maupun luar lapangan," tulisnya.