Sukses

Resmi: Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi tidak akan melanjutkan karier di Barcelona. Peraturan La Liga soal gaji membuat Barcelona dan Messi tidak bisa bersama-sama lagi.

"Meskipun Barcelona dan Messi telah sepakat dan berkeinginan untuk menandatangani kontrak baru, ini tidak bisa terjadi karena peraturan La Liga Spanyol soal registrasi pemain," tulis pernyataan resmi Barcelona.

"Karena situasi ini, Messi tidak bisa bertahan di Barcelona. Kedua pihak sangat menyesal harapan pemain dan klub tidak bisa terpenuhi," tulisnya.

Kontrak Messi berakhir pada Juni lalu. Itu artinya, Messi sekarang berstatus bebas transfer dan bisa bernegosiasi dengan klub mana pun.

Namun Barcelona bersikukuh mempertahankan bintangnya tersebut. Sayangnya, ada peraturan La Liga yang mengharuskan klub membatasi alokasi gaji pemainnya.

Peraturan itulah yang mengganjal keinginan Barcelona. Saat ini saja, Barcelona tidak bisa mendaftarkan pemain barunya seperti Sergio Aguero dan Memphis Depay karena alokasi gaji pemain mereka melebih batas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berterima Kasih

Barcelona mengucapkan terima kasih kepada Messi atas jasa-jasanya di klub.

"Barcelona sangat berterima kasih kepada Messi dan kontribusinya untuk klub. Kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan baik di dalam maupun luar lapangan," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Messi