Sukses

Jadwal Final Liga Champions : Manchester City vs Chelsea, Live di SCTV

Liputan6.com, Jakarta Dua klub Liga Inggris Chelsea dan Manchester City berhasil lolos ke final Liga Champions musim 2020/2021. Kedua tim yang datang dari kompetisi yang digadang-gadang paling ketat sukses menaklukkan wakil Spanyol dan Prancis.

Duel Manchester City dan Chelsea Ini menjadi All English Final ketiga dalam sejarah Liga Champions atau dulu bernama Piala Champions.

Sebelumnya, Chelsea meraih tiket final setelah mengalahkan Real Madrid 2-0 dalam pertandingan semifinal leg kedua di Stamford Brige, Kamis dinihari, 6 Mei 2021. Dua gol kemenangan yang dilesakkan Timo Werner dan Mason Mount memastikan skor agregat menjadi 3-1.

Chelsea selanjutnya akan menghadapi Manchester City di babak final. Sehari sebelumnya, Man City melaju dengan mengalahkan PSG 2-0 dan secara agregat unggul 4-1.

Berdasarkan jadwal yang sudah disusun, pertandingan final Manchester City kontra Chelsea akan berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki. Laga tersebut akan digelar pada 29 Mei pukul 21.00 waktu setempat atau 30 Mei dinihari pukul 02.00 WIB, dan rencananya disiarkan langsung SCTV.

2 dari 5 halaman

Pertama Kali

Bagi Manchester City, sukses maju ke final Liga Champions adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Jika memenangkan laga final di Turki itu bakal menjadi gelar Liga Champions pertama buat City.

Di sisi lain, Chelsea sudah pernah merasakan jadi juara kompetisi tertinggi antarklub Eropa. The Blues sukses meraih trofi Liga Champions pada musim 2011-2012 setelah mengalahkan Bayern Munchen.

3 dari 5 halaman

Hasil Semifinal Liga Champions

Leg pertama Real Madrid 1-1 Chelsea

Leg kedua Chelsea 2-0 Real Madrid

Chelsea lolos ke final dengan unggul agregat 3-1

4 dari 5 halaman

Hasil Lainnya

Manchester City vs PSG

Leg pertama PSG 1-2 Man City

Leg kedua Man City 2-0 PSG

Man City lolos ke final dengan unggul agregat 4-1

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini