Sukses

Alasan Zidane Mainkan Eden Hazard Jadi Starter di Chelsea vs Real Madrid

Eden Hazard tampil 89 menit sebelum digantikan Mariano Diaz di semifinal Liga Champions leg 2 antara Chelsea melawan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Zinedine Zidane membeberkan alasan mengapa mainkan Eden Hazard jadi starter di duel leg kedua semifinal Liga Champions antara Chelsea melawan Real Madrid yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021). Real Madrid akhirnya kalah 0-2 dan gagal ke final karena kalah agregat 1-3 dari Chelsea.

Padahal ini duel yang harusnya dimenangkan Real Madrid. Posisi starter di lini depan biasanya juga dihuni oleh Marco Asensio. Namun pemain asal Spanyol ini baru diturunkan di menit akhir.

Zidane mengatakan ingin mengangkat moral Eden Hazard yang sudah lama tak main. Meski tak tampil bagus, Hazard butuh waktu untuk mengembalikkan penampilan terbaiknya.

Lawan Chelsea yang mantan klubnya, Hazard seperti kewalahan. Skill-skill gocek di masa lalu seperti tidak keluar.

"Hazard harus main. Dia harus mendapatkan kembali kepercayaan diri. Sedikit demi sedikit dengan cara main," ujar Zidane seperti dikutp Marca.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik

 

Zidane tak mau cari alasan Madrid kelelahan lawan Chelsea. Soalnya dia meyakini seluruh skuatnya fit saat lawan Madrid.

"Kami bermain semifinal dan pemain sudah bersiap. Kalau mereka main, itu artinya mereka siap. Kami bangga karena pemain sudah mencoba," ujarnya.

"Chelsea main bagus dan lolos final. Mereka pantas diucapkan selamat. Bisa disebut mereka pantas menang karena lebih baik."

 

3 dari 3 halaman

Kurang Sesuatu

 

Zidane juga mengindikasikan lini tengah Madrid kekurangan sesuatu. Pemain selalu kalah duel dalam perebutan bola.

"Kami kehilangan banyak bola. Kami kurang sesuatu. Kami mencoba tapi ini duel yang sangat menguras fisik," ujarnya.

"Kami bisa lebih agresif saat menyerang. Kami tak punya peluang cetak gol sedangkan mereka punya. Itulah yang terjadi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.