Sukses

Wah, Ternyata Gelandang Belanda Ini Masih Kebingungan Soal Posisinya di MU

De Boer juga mendapat informasi jika Van de Beek tidak mengkhawatirkan situasinya di MU.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Belanda Frank De Boer mengakui Donny Van de Beek memang sudah merasa tidak senang berada di Old Trafford. Namun, dia mengakui bahwa pemain tersebut belum siap untuk keluar dari Manchester United atau MU.

De Boer juga membantah Van de Beek akan kembali ke Ajax. “Saya berbicara dengan Ajax dan mereka mengatakan tidak ada kebenaran sama sekali. Dia tidak meminta untuk berbicara dengan mereka," katanya.

“Dia hanya fokus pada pemulihan di pergelangan kakinya, dan itu tidak benar bahwa dia meminta untuk pergi dari Manchester United," ujarnya lagi.

“Agennya juga mengatakan kepada saya bahwa tentu saja dia tidak senang dia tidak bermain. Dia hanya memiliki dua starter di bawah Solskjaer dan bukan itu yang dia harapkan ketika bergabung dengan MU," kata De Boer.

De Boer juga mendapat informasi jika Van de Beek tidak mengkhawatirkan situasinya itu. Meski sebenarnya tentu dia ingin memainkan setiap pertandingan MU.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanya Posisi

“Dia harus mendapat review setelah tahun ini, menanyakan di mana posisi saya? Apakah saya memiliki kemungkinan untuk berhasil di sini atau tidak? Kalau tidak, saya harus bergerak."

“Kami akan melihat ke mana dia menuju tahun depan, mungkin dia tetap di Man Utd atau mungkin klub lain yang menarik untuknya," ujar De Boer.

3 dari 5 halaman

Mengaku Bahagia

"Tapi dia tidak panik sama sekali, dia mengatakan kepada manajer bahwa dia sangat bahagia di MU karena klub adalah salah satu yang terbaik dalam hal cara mereka memperlakukannya, dia merasa dicintai."

Van de Beek memang tengah berjuang untuk beraksi sepanjang musim ini. Dia hanya membuat 16 penampilan di Liga Inggris musim ini, meski sebagian besar bugar. Namun, penggemar United tidak puas dengan Solskjaer karena terlambat menurunkan pemain berusia 24 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Pengagum

Jadi dengan Van de Beek berjuang di MU, dan kesengsaraannya terus berlanjut, kesepakatan pertukaran dengan bintang Borussia Dortmund Erling Haaland sangat masuk akal.

Raksasa Bundesliga adalah pengagum playmaker tersebut dan sebelumnya dilaporkan oleh 90min.com bahwa mereka akan bersedia membawanya.

5 dari 5 halaman

Menggemparkan

Jelas, Haaland bernilai jauh lebih dari 40 juta pounds yang dibayarkan MU untuk pemain Belanda itu di jendela transfer musim panas.

Dia mungkin berharga tiga atau empat kali lipatnya. Apalagi, pemain internasional Norwegia itu menggemparkan sepak bola Jerman bersama Dortmund selama 15 bulan terakhir.

Tetapi dengan United merasakan dampak krisis virus korona di balik layar, Van de Beek mungkin cara ideal untuk menurunkan harga Dortmund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Van de Beek