Sukses

Chelsea Panaskan Persaingan Dapatkan Bek Serba Bisa Bayern Munchen

Liputan6.com, Munich- Chelsea diberitakan ikut persaingan mendatangkan bek serba bisa Bayern Munchen David Alaba. Pemain asal Austria itu bersiap meninggalkan Bayern Munchen akhir musim ini secara transfer.

Kontrak pemain 28 tahun itu di Allianz Arena (Kandang Bayern Munich) akan berakhir pada akhir musim ini, dan tampaknya Alaba ingin mencari tantangan baru bersama klub lain di musim depan. Sejumlah klub, termasuk Manchester United, Paris Saint-Germain, Liverpool dan Real Madrid, dikabarkan berminat untuk menggunakan jasa sang pemain.

Sementara itu, sebuah laporan baru-baru ini menyatakan bahwa Alaba sedang bernegosiasi dengan Manchester City dengan ditawari kontrak menggiurkan untuk pindah ke Etihad Stadium.

Namun, dilansir Sky Sports News, Chelsea juga dipastikan ikut dalam perburuan pemain kidal itu, yang telah mencetak 2 gol dalam 24 penampilan untuk juara eropa musim ini.

Pemain yang telah 9 kali menjuarai Bundesliga saat ini telah memasuki enam bulan terakhir kontraknya dan sudah diizinkan melakukan pembicaraan dengan klub lain sesuai aturan yang berlaku.

 

2 dari 4 halaman

Diklaim Madrid

Sebelumnya, David Alaba dikabarkan sudah sepakat untuk gabung dengan Real Madrid. Bek Bayern Munchen bakal jadi transfer pertama Madrid musim depan.

Alaba berstatus free agent di akhir musim nanti. Maka itu, dia jadi rebutan klub-klub besar seperti Barcelona, MU dan Chelsea.

Namun Alaba, seperti diberitakan Marca, memilih untuk gabung Madrid. Bek asal Austria itu akan gabung pada 30 Juni nanti.

 

 

3 dari 4 halaman

Digaji Besar

 

Alaba, bek yang bisa main di tengah dan full back kanan, ini akan meneken kontrak selama empat musim. Dia akan digaji 11 juta euro per tahun di Real Madrid.

Madrid bergerak cepat untuk memastikan kontrak bek asal Austria ini. Kabarnya, Alaba sudah lakukan tes medis untuk Madrid.

 

Reporter: Akbar Bintang Fahrizal

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: