Sukses

MU Dihajar Sheffield United, 3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan

MU secara mengejutkan kalah 1-2 dari Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris. Hasil tersebut membuat MU gagal kembali ke puncak klasemen.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United kalah dari Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris. MU kalah 1-2 di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Kekalahan MU dari Sheffield sangat mengejutkan. Pasalnya, skuat asuhan Chris Wilder tersebut hanya mencetak 10 gol dan mengumpulkan lima poin di paruh pertama musim ini.

Meski menguasai bola di menit-menit laga, serangan MU tidak mengancam pertahanan Sheffield. Tim tamu dengan mudah bisa mematahkan serangan Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

Bahkan, Sheffield memecah kebuntuan di menit ke-23 lewat sundulan Kean Bryan usai memanfaatkan umpan sepak pojok. MU baru bisa menyamakan skor di menit ke-64 lewat Harry Maguire.

Namun, hanya 10 menit kemudian, pertahanan MU yang amburadul membuat Sheffield mencetak gol kedua melalui sepakan Oliver Burke. Skor 2-1 untuk Sheffield tidak berubah.

Dengan kekalahan ini, MU gagal kembali merebut puncak klasemen dari Manchester City. Setan Merah tetap di posisi kedua dengan 40 poin, satu poin di belakang City yang masih punya tabungan satu laga.

Berikut 3 pemain MU yang tampil buruk dan menjadi biang kerok kekalahan dari Sheffield seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. David De Gea - 4/10

David de Gea membuat kesalahan atas lahirnya gol pertama Sheffield ke gawang MU. Penjaga gawang asal Spanyol itu keluar dari sarangnya untuk menghalau umpan silang tendangan sudut, tapi upayanya gagal.

De Gea mungkin dapat menggagalkan gol kedua Sheffield seandainya bola tidak dibelokkan bek MU Alex Tuanzebe. Dia hanya membuat satu penyelamatan di laga ini.

 

3 dari 4 halaman

2. Axel Tuanzebe - 3/10

Alex Tuanzebe tampil buruk. Lulusan akademi MU itu secara langsung bersalah atas kedua gol yang terjadi.

Alex gagal menghalau tendangan sudut yang menghasilkan gol pertama Sheffield. Kedua, upayanya untuk menghalau tendangan Oliver Burles justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Bek berusia 23 tahun tersebut tidak melakukan apa pun untuk membuktikan kemampuannya kepada Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Dia mendapat kartu kuning di pengujung babak pertama sebelum diganti Donny van de Beek di menit ke-83.

 

4 dari 4 halaman

1. Anthony Martial - 3/10

Anthony Martial melanjutkan performa buruknya musim ini. Striker MU asal Prancis itu tampil buruk di dalam dan sekitar kotak penalti lawan.

Bahkan, Martial sama sekali tidak menciptakan apa-apa dan hanya melakukan satu tembakan pada laga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sheffield United

  • Berita Bola

  • Sepak Bola