Sukses

Jadwal Final Piala Super Spanyol : Barcelona vs Athletic Bilbao

Barcelona akan menantang Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol. Kedua tim berhasil menang dramatis di laga semifinal.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol yang berlangsung di Olimpico de Sevilla. Barcelona lolos ke final usai mengalahkan Real Sociedad 3-2 lewat titik penalti.

Barca harus susah payah untuk menembus final Piala Super Spanyol. Aksi heroik kiper Marc Andre Ter Stegen dan juga gol penentu Riqui Puig antar Barcelona ke final.

Sedangkan yang teranyar, Athletic Bilbao membuat kejutan dengan mengalahkan Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (15/1/2021). Bilbao menang 2-1 berkat dua gol Luis Garcia di babak pertama, sedangkan Madrid cetak gol telat lewat Karim Benzema.

Final Piala super Spanyol gagal menampilkan duel El Clasico. Meski begitu, Bilbao bukan lawan enteng buat Barcelona karena juga bisa jadi bantu sandungan dalam merebut trofi pertama musim ini.

Barcelona juga masih belum pasti menurunkan Lionel Messi. Hingga saat ini kondisinya cederanya masih belum bisa dipastikan meski Messi bisa saja jadi cadangan kembali.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Final Piala Super Spanyol

 

Senin, 18 Januari 2021

03.00 WIB Barcelona vs Athletic Bilbao

Stadion: Olimpico Sevilla

 

3 dari 3 halaman

Hasil Piala Super Spanyol

Kamis, 14 Januari 2021

Real Sociedad 2-3 Barcelona

Jumat, 15 Januari 2021

Athletic Bilbao 2-1 Real Madrid

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.