Sukses

Barcelona ke Final Piala Super Spanyol, Lionel Messi Beri Kabar Baik

Bintang Barcelona Lionel Messi kemungkinan akan tampil di final Piala Super Spanyol yang dimainkan di La Cartuja, Sevilla, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi absen saat Barcelona mengalahkan Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol. Skuat racikan Ronald Koeman itu menang 3-2 (1-1) melalui adu tendangan penalti di Stadion Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2020) dini hari WIB.

Namun, menurut laporan Marca, Lionel Messi bakal kembali bugar untuk laga final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao. Barcelona juga berharap pemain bintangnya itu bisa fit buat laga yang akan dimainkan di La Cartuga, Sevilla, Minggu, 17 Januari.

Messi tampaknya mengalami cedera saat Barcelona menang 4-0 atas Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Dia pun memberi isyarat untuk diistirahatkan.

Bintang asal Argentina tersebut sepertinya masih merasakan sedikit ketidaknyamanan di kakinya. Namun, ada optimisme bahwa Messi akan memperkuat Barcelona di final.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa bagus

Messi dalam performa bagus dalam beberapa pekan terakhir. Dia telah menjadi kekuatan pendorong di balik meningkatnya penampilan Barcelona.

Blaugrana tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Performa ini telah membuat mereka naik ke posisi ketiga dalam klasemen La Liga.

Meski demikian, Barcelona masih tertinggal tujuh poin di belakang pemuncak klasemen Atletico Madrid. Apalagi, skuat racikan Diego Simeone itu masih memiliki tabungan dua pertandingan.

 

3 dari 3 halaman

Peluang Raih Trofi

Barcelona tanpa trofi pada 2020. Kegagalan itu bisa ditebus jika Barcelona memenangkan laga melawan Bilbao di final Piala Super Spanyol, akhir pekan ini. Bilbao lolos ke final usai mengalahkan Real Madrid 2-1.

Dengan adanya Lionel Messi, Barcelona selalu memiliki keunggulan atas tim mana pun. Jika dia cukup fit untuk bermain, pemenang Ballon d'Or enam kali itu bisa menentukan hasil pertandingan seperti yang lainnya di masa lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.