Sukses

Barcelona Akan Mengenakan Jersey Khusus untuk Laga El Clasico

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengenakan jersey khusus untuk laga El Clasico. Laga menghadapi Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol itu akan dimainkan pada 11 April 2021.

Seperti dilansir AS, Barcelona bakal meluncurkan jersey edisi terbatas di akhir Januari. Jersey ini khusus dirancang hanya dipakai untuk satu pertandingan saja.

Desain jersey khusus ini tidak biasa. Motifnya masih tetap garis biru merah horizontal khas Barcelona. Tapi, di bagian merah ada corak warna kuning yang merupakan warna bendera Senyera.

Senyera merupakan sebutan untuk bendera Catalunya, daerah otonomi di Spanyol tempat Barcelona berasal. 

2 dari 5 halaman

Rasa Memiliki

Barcelona mengatakan konsep jersey edisi terbatas ini adalah untuk menekankan rasa memiliki kepada klub sebagai kebanggaan orang Catalunya.

"Kami bermain sebagai diri kami, untuk menekankan rasa kepemilikan terhadap klub, nilai-nilai yang menyatukannya, dan segala hal yang membentuk indentitas kami," demikian pernyataan Barcelona.

"Ini adalah jersey di mana kebanggaan dalam mendukung Barcelona menyatu sempurna dengan asal-usul kami."

3 dari 5 halaman

Carles Puyol

Untuk memimpin kampanye jersey khusus El Clasico ini, Barcelona menunjuk kapten legendaris Carles Puyol. Bermain hanya untuk Barcelona sejak akademi hingga pensiun, dia dianggap melambangkan nilai-nilai klub.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini