Sukses

Hasil Piala Super Spanyol: Real Madrid Terjungkal, Athletic Bilbao Jumpa Barcelona di Final

Real Madrid gagal memenuhi harapan untuk menciptakan El Clasico saat kalah 1-2 dari Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Athletic Bilbao berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Real Madrid 2-1 pada semifinal Piala Super Spanyol di Stadion La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Dua gol dari Raul Garcia bungkam Madrid.

Sedangkan Madrid hanya bisa memberi perlawanan lewat gol telat Karim Benzema. Madrid sudah tertinggal lebih dahulu di babak pertama.

Athletic Bilbao sudah memimpin lewat Raul Garcia pada menit ke-18. Eks pemain Atletico Madrid ini menambah keunggulan pada menit ke-38 lewat titik penalti.

Hasil ini mengantarkan Bilbao jumpa Barcelona di final Piala Super Spanyol. Sebelumnya, Barcelona menang 3-2 lewat titik penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga 120 menit.

Kekalahan Madrid membuat peta persaingan meraih gelar Piala Super Spanyol jadi sulit. Barcelona atau Bilbao bisa saling mengalahkan laga final.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Piala Super Spanyol

 

Jumat, 15 Januari 2021

Athletic Bilbao 2-1 Real Madrid

Jadwal Final Piala Super Spanyol

 

3 dari 3 halaman

Senin, 18 Januari 2021

 

03.00 WIB Barcelona vs Athletic Bilbao

Stadion: Olimpico Sevilla

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.