Sukses

Karim Benzema di Mata Zidane Usai Real Madrid Tekuk Athletic Bilbao 3-1

Liputan6.com, Jakarta Striker Karim Benzema tampil memukau saat Real Madrid menang 3-1 atas Athletic Bilbao pada lanjutan Liga Spanyol, Rabu dini hari WIB (16/12/2020). Di tengah permainan Los Blancos yang sebenarnya tidak sesuai harapan, striker asal Prancis itu masih mampu menyumbang dua gol.  

"Dia yang terbaik," ujar Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengomentari permainan Benzema seperti dilansir dari ESPN. "Dengan pertandingan yang tidak terlalu bagus, dia kembali menccetak dua go. Dia (Benzema) selalu unjuk aksi, seperti yang dilakukan pemain-pemain hebat," beber Zidane. 

Bermain di Estadio Alfredo di Stefano, Real Madrid membuka keunggulan lewat gol Toni Kroos di penghujung babak pertama. Namun tim tamu yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-13 mampu menyamakan kedudukan lewat Ander Capa saat pertandingan memasuki menit ke-52. 

Bilbao coba mempertahankan skor ini sekuat tenaga. Namun Benzema kembali membawa Real Mardrid unggul pada menit ke-74 dan memperlebar jarak menjadi 3-1 saat laga memasuki masa injury time

"Dia tidak murni pemain nomor 9, hanya memikirkan gol," kata Zidane. "Itu yang membuat saya suka, dia tidak hanya memikirkan itu di kepalanya. Dia terhubung dengan yang lain dan mengumpan kepada temannya. Ini yang saya suka dari sepak bola dan dia memiliki keduanya," beber Zidane. 

 

2 dari 5 halaman

Sempat Redup

Benzema bergabung dengan Real Madrid sejak 2009 lalu. Pemain berusia 32 tahun itu telah memenangkan empat gelar Liga Champions dan tiga gelar La Liga selama memperkuat Los Blancos. Sayang, masa lalu Benzema sempat redup di balik bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

Performanya tidak terlalu bersinar dan sempat menuai berbagai komentar miring dari suporter Los Blancos. Terlebih, Benzema juga menerima gaji yang cukup besar di Real Madrid.    

 

3 dari 5 halaman

Ikuti Jejak Striker Legendaris Prancis

Pada tahun 2018 lalu, Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus. Ketajaman Benzema pun perlahan bangkit dan menjadi andalan lini depan Los Blancos. Musim ini, Benzema telah mengemas 6 gol dan belum ada tanda-tanda berhenti. Zidane melihat potensi yang sangat besar dalam diri Benzema. 

Dia bahkan tidak ragu menjawab apakah Benzema bisa mengikuti jejak striker-striker legendaris Prancis, seperti Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Thierry Henry.

"Dia menunjukkan itu lewat perbuatannya. Dia telah bermain dengan Real Madrid untuk jangka waktu yang lama, lebih dari 500 laga. Gol-golnya, trofi, apa yang sudah dilakukan, sudah menggambarkan semuanya. Bagi saya dia yang terbaik, dan itu sudah jelas," kata mantan pemain timnas Prancis itu. 

4 dari 5 halaman

Klasemen La Liga

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini