Sukses

Krisis Bek Hantui MU Setelah Jeda Internasional Usai

Liputan6.com, Jakarta Jeda internasional meninggalkan jejak yang kurang menyenangkan bagi Manchester United (MU). Itu setelah bek andalan Setan Merah, Harry Maguire, mengalami cedera saat Inggris bertemu Islandia. 

Maguire seperti dilansir dati Metro.co.uk, tampil selama 90 menit pada pertandingan UEFA Nations League itu. Bertanding di Stadion Wembley, Inggris, tuan rumah menang dengan skor telak 4-0. Empat gol 'Tiga Singa' dalam duel ini dicetak oleh Declan Rice, Mason Mount, dan Phil Foden (2). 

Sayang, kemenangan ini tidak mampu mengantar Inggris ke putaran final UEFA Nations League yang berlangsung di Italia, Oktober 2021. Inggris finis di urutan ketiga klasemen Grup A 2 dengan 10 poin. 

Setelah peluit panjang ditiup wasit, Maguire menurut laporan ESPN segera bertemu staf medis timnas Inggris. Mantan pemain Leicester City tersebut mengeluhkan rasa sakit pada bagian kakinya. 

Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami Maguire. Namun dia bakal menjalani pemeriksaan lanjutan saat kembali berlatih bersama Manchester United (MU) di Carrington, Kamis waktu setempat.

MU sendiri tengah mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Liga Inggris 2020. Akhir pekan ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer bakal bertemu West Bromwich Albion. Selain Maguire, MU juga masih was-was dengan kondisi Victor Lindelof yang mengalami cedera saat memperkuat timnas Swedia. 

Pada pertandingan melawan Prancis, Lindelof terpaksa ditarik pada babak kedua akibat cedera. 

  

 

2 dari 4 halaman

Krisis Bek

Kondisi yang menimpa Maguire dan Lindelof berpotensi menambah parah krisis pada barisan pertahan MU. Sebelumnya, MU juga telah kehilangan Eric Baily selama lebih dari sebulan akibat cedera otot. 

 

3 dari 4 halaman

Tenggelam di Urutan 14

MU saat ini berada di posisi ke-14 pada papan klasemen sementara Liga Inggris. Bila tidak segera dibenahi, bukan tidak mungkin Setan Merah semakin tenggelam lebih dalam lagi pada pekan ini. 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris