Sukses

Aston Villa Bantai Liverpool 7-2, Klopp Soroti Barisan Pertahanan Timnya

Liverpool dipaksa menelan kekalahan 2-7 pada lanjutan Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap pasukannya kehilangan plot permainan saat bertemu Aston Villa pada lanjutan Premier League dini hari tadi. Dalam laga ini, Liverpool dibantai 2-7. 

Ini merupakan skor kemasukan terbesar yang diderita oleh The Reds dalam kurun waktu 57 tahun terakhir. Sebelumnya, Liverpool FC mengalami kebobolan sebanyak itu pada tahun 1953 yang lalu. 

Bertandang ke markas Aston Villa, di Villa Park, tujuh gol Aston Villa merupakan hattrick Ollie Watkins pada menit 4, 23, dan 39, serta gol John McGinn (35), Ross Barkley (55), dan brace Jack Grealish (66, 75). Sementara dua gol hiburan Liverpool diborong oleh striker Mohamed Salah (33' dan 60').  

"Untuk alasan lain, Aston Villa yang tampil baik malam ini memaksa semua kesalahan demi kesalahan yang kami buat," kata Jurgen Klopp kepada Sky Sports usai pertandingan. "Kami masuk dalam genggaman mereka lewat gol pertama, kedua, dan ketiga. Baru laga memiliki arah spesifik," bebernya.

"Anda bisa melihatnya setelah paruh pertama bahasa tubuh menurun. Tapi kami tertinggal 1-4 dan bagaimana permainannya, kami tidak boleh berhenti bermain. Lakukan saja hal-hal baik tetapi sedikit lebih baik dan selesaikan peluangnya. Kami masih memiliki momen bagus tapi momen kami tidak menghasilkan apa-apa sedangkan momen mereka selalu berakhir dengan peluang atau gol besar."

 

Saksikan juga video menarik di bawa ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kritik Pertahanan Liverpool

Klopp menyoroti barisan pertahanan timnya yang menurutnya tidak bermain sesuai harapan. Bahkan mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai permainan lini belakang timnya tergolong buruk. 

"Minggu lalu, Mr Keane berkata kalau pertahanan kami ceroboh, tapi malam ini kami tidak ceroboh tapi lebih buruk lagi. Saya harus mengakui itu dan tidak mengubahnya sekarang. Saya sangat menantikan latihan besok, saya harap mereka semua datang dan dalam keadaan sehat," beber Jurgen Klopp.

"Bagiku, kami menempatkan semua masalah pada satu pertandingan. Ok, kami bisa mulai lagi. Saya tidak bisa mengubah itu sekarang. Saya sudah 53 tahun dan sudah melihat semuanya di sepak bola, tapi itu bukan berarti saya punya solusi untuk semua masalah," kata Klopp menambahkan. 

 

3 dari 4 halaman

Villa Bermain Baik

"Villa bermain sangat baik tapi kami juga sangat buruk. Pertahanan kami harusnya bisa jauh lebih baik dari malam ini. Kami kalah saat momen yang salah. Itu sulit dan itu berarti kami tidak bisa cetak gol."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.