Sukses

Mau Juara Liga Europa? 3 Pemain MU Ini Harus Tampil di Atas Rata-rata

Manchester United (MU) sukses melenggang ke semifinal Liga Europa setelah mengandaskan FC Copenhagen 1-0.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sukses melenggang ke semifinal Liga Europa setelah mengandaskan FC Copenhagen 1-0. Di babak semifinal, Setan Merah sudah ditunggu Sevilla yang lolos setelah mengalahkan Wolverhampton.

Sevilla jelas bukan lawan sembarangan bagi MU. Wakil Spanyol itu merupakan tim dengan koleksi gelar juara Liga Europa terbanyak, 5 kali.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun butuh kerja keras jika ingin ke final dan menggenggam trofi juara. Itu bukan misi mustahil lantaran MU pernah keluar sebagai kampiun di musim 2017.

Menjuarai Liga Europa tentu menjadi bidikan Solskjaer. Apalagi, ini merupakan satu-satunya kans untuk meraih trofi setelah hanya finis di peringkat ketiga Liga Inggris 2019/20.

Untuk memenuhi target itu, Solskjaer tentu butuh pemain MU untuk tampil prima. Namun dari 11 pemain yang akan berlaga di lapangan, tiga di antaranya rasanya paling diharapkan Solskjaer tampil luar biasa.

Ketiganya mampu menjadi sosok kunci yang berpotensi mengantarkan MU menjuarai Liga Europa. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

 

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Paul Pogba

Paul Pogba sempat diberitakan bakal hengkan di akhir musim ini. Maklum saja, Pogba sempat berseteru dengan manajer MU sebelumnya, Jose Mourinho.

Tak hanya itu, Pogba juga di musim ini kerap dihantam cedera. Hal itu menghalanginya untuk tampil prima di atas lapangan.

Namun pandemi virus corona membuat Pogba bisa bermain lagi di sisa musim ini. Sang pemain pun menjawab kans itu dengan langsung menjadi tulang punggung tim.

Menghadapi laga sisa di Liga Europa, kualitas Pogba tentu sangat diharapkan MU. Kemampuannya mengatur skema permainan bakal membantu MU meraih kemenangan.

3 dari 4 halaman

2. Bruno Fernandes

Kebangkitan Pogba di sisa musim ini tidak lepas dari sosok Bruno Fernandes. Bisa dibilang, pemain asal Portugal itu merupakan pembelian terbaik MU di musim ini.

Datang pada bursa transfer Januari, Fernandes langsung nyetel dengan tim utama MU. Pemain berusia 25 tahun itu telah tampil 21 kali dan mencetak 11 gol.

Salah satu dari 11 gol itu disumbangkannya saat MU menaklukkan Copenhagen. Solskjaer tentu ingin Fernandes dapat menduplikasikan penampilan gemilangnya untuk laga melawan Sevilla.

4 dari 4 halaman

3. Anthony Martial

Pamor Anthony Martial sempat tertutup oleh kecemerlangan Marcus Rashford. Namun siapa sangka, Martial adalah pencetak gol terbanyak MU di musim ini.

Bomber asal Prancis itu telah membukukan 23 gol di musim ini. Torehan itu lima gol lebih banyak ketimbang yang ditorehkan Rashford.

Solskjaer diprediksi akan langsung memasang Martial di lini depan untuk laga melawan Sevilla. Di Liga Europa, Martial telah tampil enam kali dan mencetak empat gol.

Pujian pun terlontar untuk bomber berusia 24 tahun tersebut. "Semua orang punya opininya untuk Martial. Dia adalah Ferrari. Dia seperti pemain seharga 100 juta pound,” kata eks MU, Owen Hargreaves seperti dilansir Sportskeeda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • bruno fernandes