Sukses

Mau Juara Liga Europa? 3 Pemain MU Ini Harus Tampil di Atas Rata-rata

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sukses melenggang ke semifinal Liga Europa setelah mengandaskan FC Copenhagen 1-0. Di babak semifinal, Setan Merah sudah ditunggu Sevilla yang lolos setelah mengalahkan Wolverhampton.

Sevilla jelas bukan lawan sembarangan bagi MU. Wakil Spanyol itu merupakan tim dengan koleksi gelar juara Liga Europa terbanyak, 5 kali.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun butuh kerja keras jika ingin ke final dan menggenggam trofi juara. Itu bukan misi mustahil lantaran MU pernah keluar sebagai kampiun di musim 2017.

Menjuarai Liga Europa tentu menjadi bidikan Solskjaer. Apalagi, ini merupakan satu-satunya kans untuk meraih trofi setelah hanya finis di peringkat ketiga Liga Inggris 2019/20.

Untuk memenuhi target itu, Solskjaer tentu butuh pemain MU untuk tampil prima. Namun dari 11 pemain yang akan berlaga di lapangan, tiga di antaranya rasanya paling diharapkan Solskjaer tampil luar biasa.

Ketiganya mampu menjadi sosok kunci yang berpotensi mengantarkan MU menjuarai Liga Europa. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

 

 

2 dari 5 halaman

1. Paul Pogba

Paul Pogba sempat diberitakan bakal hengkan di akhir musim ini. Maklum saja, Pogba sempat berseteru dengan manajer MU sebelumnya, Jose Mourinho.

Tak hanya itu, Pogba juga di musim ini kerap dihantam cedera. Hal itu menghalanginya untuk tampil prima di atas lapangan.

Namun pandemi virus corona membuat Pogba bisa bermain lagi di sisa musim ini. Sang pemain pun menjawab kans itu dengan langsung menjadi tulang punggung tim.

Menghadapi laga sisa di Liga Europa, kualitas Pogba tentu sangat diharapkan MU. Kemampuannya mengatur skema permainan bakal membantu MU meraih kemenangan.

3 dari 5 halaman

2. Bruno Fernandes

Kebangkitan Pogba di sisa musim ini tidak lepas dari sosok Bruno Fernandes. Bisa dibilang, pemain asal Portugal itu merupakan pembelian terbaik MU di musim ini.

Datang pada bursa transfer Januari, Fernandes langsung nyetel dengan tim utama MU. Pemain berusia 25 tahun itu telah tampil 21 kali dan mencetak 11 gol.

Salah satu dari 11 gol itu disumbangkannya saat MU menaklukkan Copenhagen. Solskjaer tentu ingin Fernandes dapat menduplikasikan penampilan gemilangnya untuk laga melawan Sevilla.

4 dari 5 halaman

3. Anthony Martial

Pamor Anthony Martial sempat tertutup oleh kecemerlangan Marcus Rashford. Namun siapa sangka, Martial adalah pencetak gol terbanyak MU di musim ini.

Bomber asal Prancis itu telah membukukan 23 gol di musim ini. Torehan itu lima gol lebih banyak ketimbang yang ditorehkan Rashford.

Solskjaer diprediksi akan langsung memasang Martial di lini depan untuk laga melawan Sevilla. Di Liga Europa, Martial telah tampil enam kali dan mencetak empat gol.

Pujian pun terlontar untuk bomber berusia 24 tahun tersebut. "Semua orang punya opininya untuk Martial. Dia adalah Ferrari. Dia seperti pemain seharga 100 juta pound,” kata eks MU, Owen Hargreaves seperti dilansir Sportskeeda.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini