Sukses

Bicara Paul Pogba, Solskjaer: Dia akan Menjadi Pemimpin MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mulai semringah dengan perkembangan Paul Pogba. Ia menyebut, pemain asal Prancis itu akan menjadi pemain pemimpin di MU.

Pogba berhasil bangkit setelah mengalami periode sulit di MU. Eks pemain Juventus itu sempat dikabarkan bakal hengkang setelah terlibat perseteruan dengan Jose Mourinho, manajer MU sebelumnya.

Selain itu, Pogba juga kerap dilanda cedera. Namun jelang akhir musim 2019/20, Pogba berhasil bangkit di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

"Dia telah bekerja sangat keras dan dia senang serta bermain baik. Kita akan melihat sisi terbaik dari Pogba dalam beberapa musim ke depan. Saya yakin itu," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya sangat menantikan dia tumbuh di tim ini," ujarnya menambahkan.

Kontribusi Pogba jelang akhir musim turut membawa MU finis di urutan ketiga Liga Inggris. Tak hanya itu, Setan Merah juga berhasil masuk ke semifinal Liga Europa.

Menurut catatan statistik, Pogba di musim ini telah 21 kali main dan mencetak satu gol. Dalam empat musim, ia telah tampil156 kali bagi MU dan membukukan 32 gol.

 

2 dari 5 halaman

Jadi Pemimpin

Lebih lanjut, Solskjaer meyakini Pogba akan menjadi pemimpin MU di masa depan. Pasalnya, Solskjaer merasa Pogba sedang berkembang menuju puncak permainannya.

"Dia akan menjadi salah satu dari pemimpin. Salah satu figur utama karena dia sedang menuju waktu terbaiknya di sepak bola di umur 27 tahun," kata Solskjaer.

Pogba akan menjadi sosok kunci saat MU menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa. Di musim 2017, Pogb sukses mengangkat trofi itu setelah MU mengalahkan Ajax Amsterdam di final.

3 dari 5 halaman

Jadwal Liga Europa

7 Agustus 2020

02.00 WIB, Sevilla vs MU

18 Agustus 2020

02.00 WIB, Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

4 dari 5 halaman

Hasil Perempat Final

MU 1-0 FC Kopenhagen

Inter Milan 2-1 Leverkusen

Shakhtar Donetsk 4-1 Basel

Wolverhampton 0-1 Sevilla

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    MU
  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Berita MU
  • jadwal mu