Sukses

Napoli Gagal Tekuk AC Milan, Gattuso Kesal Pemainnya Buang-Buang Peluang

Liputan6.com, Jakarta Reuni perdana Gennaro Gattuso dengan mantan klubnya, AC Milan tidak berjalan sesuai harapan. Bersama tim barunya Napoli, Gattuso harus puas berbagi poin saat menjamu Rossoneri, dini hari tadi.  

Sejak hengkang tahun lalu, ini kali pertama Gattuso bertemu lagi dengan AC Milan, tim yang ditanganinya sejak 2017 lalu. Bersama Napoli, Gattuso menghadapi Rossoneri di Stadion San Paolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2019/2020, Minggu (12/7/2020) atau Senin dini hari WIB. 

Tampil di kandang sendiri, Napoli justru tertinggal lebih dulu lewat Theo Hernandez pada menit ke-20. Napoli bangkit dan mengubah skor menjadi 2-1 lewat Giovani Di Lonrenzo (34') dan Dries Martens (60'). Saya harapan tiga poin sirna setelah wasit memberi penalti bagi AC Milan pada menit ke-73.

Wasit menunjuk titik putih gara-gara handsball yang dilakukan pemain Napoli di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih setelah Bonaventura dijatuhkan pemain Napoli di kotak terlarang. 

Frank Yannick Kessie yang tampil sebagai algojo sukses menjebol gawang Napoli dan mengubah kedudukan menjadi 2-2. Hasil imbang ini pun bertahan bertahan hingga pertandingan usai.

"Ini kali pertama saya melawan klub yang menjadikan saya pemain, pria dewasa dan tentu saja ini momen yang emosional," kata Gattuso usai laga kepada Sky Sport Italia.

"Jangan tanya saya lagi tentang penalti sebab saya tidak akan menjawabnya. Anda bisa menilai sendiri," beber Gattuso jengkel.

 

2 dari 4 halaman

Rekor Penalti karena Handball

Gattuso sendiri memilih meluapkan kekesalannya terhadap keputusan wasit terkait handball. 

"Saya pikir sulit bagi pemain manapun untuk melompat dengan posisi tangan berada di belakang. Ini olahraga beda. Saya pikir kami mencatat rekor untuk penalti akibat handball dan aturan itu perlu diubah. Semua orang di olahraga ini tahu, Anda butuh tangan untuk bisa melompat," kata Gattuso. 

 

3 dari 4 halaman

Masalah Klasik

Menurut Gattuso, kesalahan seperti ini rutin terjadi dalam dua tahun terakhir. Hanya saja, dia menyesalkan tidak adanya perubahan. "Apa yang membuat saya marah adalah pemainku butuh enam sampai tujuh peluang untuk mencetak gol," katanya.

"Bukan hanya striker, tapi juga gelandang. Kami membuat banyak sekali peluang dan tidak berakhir dengan baik. Inilah yang coba kami perbaiki," beber eks pemain AC Milan itu.

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim tidak berubah di papan klasemen. Saat ini, AC Milan masih berada di belakang Napoli, terpaut jarak 2 poin. Napoli berada di urutan keenam dan Milan di posisi 7. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia