Sukses

Gagal Cetak Gol di Babak Kedua, Zidane Bantah Real Madrid Melemah

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mencatatkan kemenangan 3-1 atas Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano pada pekan ke-28 La Liga, Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan tuan rumah tercipta di babak kedua.

Los Blancos, sebutan Real Madrid, tampil ciamik di babak pertama, setelah kompetisi terhenti selama tiga bulan akibat virus corona. Mereka pun berhasil mencetak tiga gol melalui Toni Kroos, Sergio Ramos, dan Marcelo.

Sayangnya, permainan Real Madrid melemah di babak kedua. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane melakukan lima pergantian pemain yang ditenggarai menjadi penyebab permainan Real Madrid menurun hingga menyebabkan Eibar mencetak satu gol melalui Bigas.

Di babak kedua, Zidane memainkan Ferland Mendy, Gareth Bale, Eder Militao, Vinicius Junior, dan Federico Valverde. Mereka menggantikan Dani Carvajal, Rodrygo, Sergio Ramos, Eden Hazard, dan Luka Modric.

"Saya memang membuat perubahan di babak kedua. Ada beberapa alasan. Saya harus melakukan lima pergantian pemain dan saya tidak berpikir itu mengubah jalannya pertandingan."

"Pertama kamii mengganti Carvajal karena pergelangan kakinya terkilir. Kemudian Sergio Ramos punya masalah juga dan Eden Hazar sudah tidak bermain terlalu lama," ucap Zidane, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Alasan Menarik Hazard

Zidane juga punya alasan kuat untuk tidak memainkan Eden Hazard, yang mencetak satu assist di laga melawan Eibar. Eks Chelsea digantikan oleh Vinicius Junior di menit ke-60.

"Kami tahu kalau Hazard masih memiliki masalah dengan ketajamannya jika dia dimainkan selama pertandingan penuh. Dia sudah bisa bermain selama satu jam itu juga bagus."

"Sebelumnya, dia mengalami cedera lutut, ada rasa ketakutan, tapi itu normal di sepak bola. Dia terlihat bahagia dan baik-baik saja di babak pertama. Untuk hari ini, saya senang dengan pekerjaannya," kata pelatih berusia 47 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga