Sukses

Banjir Peminat, Real Madrid Bingung Tentukan Masa Depan Gelandang Serangnya

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid masih belum bisa memutuskan kelanjutan Brahim Diaz. Padahal, sudah banyak klub yang ingin meminjamnya.

Brahim Díaz sebelumnya sempat bermain bersama Manchester City. Ia pindah dari Málaga pada 2013. Dan, setelah menghabiskan hampir enam tahun bersama City, ia hengkang ke Real Madrid pada Januari 2019.

Madrid sebenarnya memiliki kesempatan untuk mengontrak pemain berusia 20 tahun itu dengan status bebas transfer musim panas lalu. Tapi, mereka memutuskan untuk tidak mengambil kesempatan itu dan memperoleh layanannya dengan membayar biaya yang dilaporkan mencapai 12 juta euro.

Menurut Marca, penandatanganan pemain asal Spanyol itu awalnya disambut dengan antusias, karena Los Blancos berjalan buruk selama paruh pertama musim terakhir.

Kedatangan gelandang serang itu terasa seperti solusi untuk memperbaiki masalah di Real Madrid. Namun, semuanya berjalan tidak sesuai dengan rencana.

2 dari 3 halaman

Belum Terbayar

Investasi Real Madrid dalam penandatanganan Brahim belum terbayar karena ia hanya bermain 563 menit dari kemungkinan 6.030 menit sejak kedatangannya ke Bernabeu.

Brahim bahkan tidak bisa menemukan peluang reguler ketika Eden Hazard dan Marco Asensio absen karena cedera.

3 dari 3 halaman

Pemain Pinjaman

Meskipun waktunya di Santiago Bernabéu seperti mimpi buruk, tim asuhan Zinedine Zidane banyak menerima permintaan dari klub La Liga untuk mengambil pemain tersebut sebagai pemain pinjaman.

Perpindahan pinjaman musim depan sepertinya dapat membantu Brahim mendapatkan peluang reguler. Ini adalah sesuatu yang belum terjadi di Real Madrid atau di Manchester City.