Sukses

Real Madrid vs Eibar: Zidane Bicara soal Pergantian 5 Pemain

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane buka suara soal aturan pergantian lima pemain dalam satu pertandingan. Real Madrid bakal merasakan aturan ini pada Minggu (14/6/2020) atau Senin dini hari WIB.

Tidak seperti Barcelona yang protes soal pergantian lima pemain, Zidane menanggapi keputusan La Liga ini dengan bijak. Dia bakal memanfaatkannya untuk merotasi pemain Real Madrid.

"Saya rasa itu bukan sesuatu yang merugikan maupun menguntungkan. Itu adalah satu aturan berbeda yang telah diambil dan kami akan beradaptasi dengan apa yang harus dilakukan," katanya, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami akan memiliki kemungkinan untuk dapat menurunkan 23 pemain dan kami akan beradaptasi dengan hal itu. Kami sedang menjalani momentum yang cukup aneh sehingga kami sangat senang dapat kembali bermain," ujar Zidane, menambahkan.

Pada Senin dini hari nanti, Real Madrid bakal menghadapi Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano. Los Blancos butuh kemenangan karena mereka sudah tertinggal lima poin dari Barcelona.

 

2 dari 3 halaman

Kabar Baik untuk Pemain

Pergantian sebanyak lima pemain ini menjadi cara La Liga menyelesaikan 110 pertandingan di sisa musim 2019/20 dalam 39 hari. La Liga sempat terhenti akibat virus corona covid-19 sejak tiga bulan lalu.

"Ini menjadi kabar gembira bagi para pemain, karena merekalah yang akan turun bermain dan kami siap untuk menghadapi segalanya. Akan tergantung dari pertandingan nantinya," ucap Zidane.

"Dalam satu pertandingan kamu akan dapat melakukan 5 kali pergantian pemain dan dilain laga 2 kali. Sangat baik jika dapat melakukan 5 kali pergantian pemain dan kita akan lihat saja bagaimana setiap pertandingan akan berakhir nantinya," ujar pria berusia 47 tahun tersebut menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol