Sukses

Real Madrid vs Eibar: Zinedine Zidane Belum Tumbang

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Eibar di Alfredo Di Setafano Stadium, Minggu (14/6/2020) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan La Liga, setelah terhenti tiga bulan akibat pandemi virus Corona Covid-19.

Jelang laga ini, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane punya catatan bagus melawan Eibar. Sejak menjadi seorang pelatih, Zidane tidak pernah tumbang setiap melawan Eibar.

Menurut data Transfermarkt, pelatih asal Prancis itu sudah tujuh kali menghadapi Eibar. Zidane meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Tidak hanya itu, Zidane juga membawa Los Blancos menjebol gawang Eibar sebanyak 20 kali. Sedangkan Eibar baru mencetak empat gol ke gawang Real Madrid selama dilatih Zidane.

Kendati demikan, Real Madrid tidak boleh tinggi hati. Sebab, mereka sempat terpeleset di kandang saat ditahan Eibar dengan skor 1-1 pada 2 Oktober 2016.

2 dari 3 halaman

Skuat Real Madrid Sudah Tidak Sabar

Dengan statistik yang dimiliki Zidane, penggawa Real Madrid, Karim Benzema sudah tidak sabar memukul mundur Eibar. Menutu Benzema, Eibar akan menjadi titik balik Real Madrid untuk merebut puncak klasemen dari Barcelona.

"Kami sangat ingin kembali ke kompetisi ini dan memenangkan partai-partai. Pertama melawan Eibar di markas sendiri dan itu adalah laga penting dan kami akan memberikan semuanya sampai akhir," ucap striker berusia 32 tahun itu.

Di klasemen La Liga, Los Blancos berada di urutan ke dua dengan mengemas 56 poin. Real Madrid tertinggal dua poin dari Barcelona.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga