Sukses

La Liga Dimulai Lagi 20 Juni

Liputan6.com, Madrid- Kompetisi La Liga Spanyol termasuk salah satu yang terkena dampak pandemi virus corona Covid-19. La Liga terpaksa berhenti sementara sejak Maret lalu.

Spanyol merupakan salah satu negara terparah terkena dampak virus corona Covid-19. Untungnya kini situasi di negeri Matador berangsur membaik.

Kompetisi La Liga pun siap dimulai kembali. Bocoran datang dari pelatih Leganes Javier Aguirre. Menurutnya, La Liga akan kembali bergulir 20 Juni 2020.

Pengelola La Liga sendiri hingga awal Mei ini belum mengkonfirmasi nasib kelanjutan musim 2019-2020. Aguirre terlanjur membocorkannya ketika diwawancara Marca Claro.

Akan ada sedikit penyesuaian. Nantinya La Liga akan bergulir dalam waktu singkat hingga 26 Juli saja. Setiap tim bertanding dua kali sepekan.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar

"Kami sekarang memiliki tanggal mulai ulang: LaLiga akan mulai lagi pada 20 Juni dan kami akan resmi selesai dalam lima minggu, pada 26 Juli," papar Aguirre.

"Pertandingan akan dimainkan, Sabtu, Minggu, Rabu dan Kamis untuk 11 laga tersisa. La Liga sekarang telah mengkonfirmasikan itu kepada saya secara resmi. Jadi saya senang karena kami sekarang bisa mendapatkan semua jadwal latihan."

3 dari 3 halaman

Tes Medis

Leganes akan memulai latihan lagi 8 Mei 2020. Para pemain terlebih daulu menjalani tes virus corona Covid-19. Untungnya semua pemain telah lolos tes.

Liga Jerman Bundesliga menjadi kompetisi pertama di Eropa yang akan memulai kembali usai pandemi virus corona Covid-19 pada 16 Mei 2020.