Sukses

KOREKSI BERITA: Tidak Benar Ronaldo Ubah Hotelnya Jadi RS untuk Perangi Corona

Ronaldo akan menggratiskan segalam macam biaya pasien yang mengidap virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut.

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, sangat serius dalam memerangi COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona. Ia bahkan rela mengubah hotel-hotel pribadinya menjadi rumah sakit.

Seperti dilansir Marca, Ronaldo rela mengubah seluruh hotel yang dimilikinya menjadi rumah sakit dadakan. Aksi kebaikan pemain Portugal itu tidak berhenti sampai di situ saja.

Pasalnya, Ronaldo akan mengratiskan segalam macam biaya pasien yang mengidap virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut. Hebatnya lagi, pemain berusia 35 tahun ini siap menggaji para staf dan dokter yang akan bekerja untuknya.

Ronaldo juga akan segera menyiapkan segala fasilitas seperti tempat tidur dan sarana prasarana lain seperti alat-alat medis untuk mendukung perawatan pasien virus Corona.

Salah satu hotel yang dipastikan bakal menjadi rumah sakit besar secara dadakan ialah Pestana CR7 Funchal yang terletak di Portugal. Memiliki jumlah 49 kamar, hotel minimalis Ronaldo ini dikenal karena kemewahannya setara bintang lima.

Namun, berita ini telah dibantah pihak pengelola hotel milik Ronaldo yang berada di Lisbon dan Madeira. Jurubicara dari pihak pengelola salah satu hotel milik Ronaldo di Lisbon menyatakan, pelayanan mereka belum berubah hingga saat ini.

"Kami adalah hotel. Kami tidak akan jadi rumah sakit. Hari-hari kami sama seperti yang lain dan masih tetap hotel. Kami sudah berulang kali ditelepon oleh wartawan. Semoga hari Anda menyenangkan," ujarnya kepada media asal Belanda, RTL Nieuws, seperti dilansir RT.com.   

Catatan: Judul dan isi berita ini telah dikoreksi dengan menambahkan bantahan dari pihak hotel.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Ronaldo

Ronaldo sendiri sedang berada di kampung halamannya, Madeira, Portugal. Ia dikarantina menyusul salah satu rekannya di Juventus, Daniele Rugani, yang positif kena corona.

Musim ini Ronaldo sudah membela Juventus dalam 32 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 25 gol dan empat assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo