Sukses

Lawan Barcelona, Real Madrid Butuh Dukungan Fans

Real Madrid membutuhkan fans untuk kompak memberikan dukungan saat melawan Barcelona.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid bakal menjamu Barcelona dalam duel El Clasico di stadion Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. Ini menjadi laga krusial bagi Madrid maupun Barcelona.

Real Madrid disalip Barcelona dengan keunggulan 2 poin di klasemen Liga Spanyol. Kalah, Madrid bakal semakin jauh dari Barcelona.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tahu betapa krusialnya laga ini. Maka itu, dia meminta dukungan penuh dari fans.

"Ini momen sulit karena kami tak menang di kandang sendiri dalam tiga laga terakhir," ujar Zidane seperti dikutip Marca.

"Namun semua yang tahu sepak bola tahu hal seperti ini bisa terjadi. Kami butuh dukungan positif. Kami tak peduli dengan apa yang dikatakan, kami butuh fans untuk bersama kami sejak menit pertama."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Santai

Zidane mengatakan tekanan yang dihadapinya di Real Madrid bukan sesuatu yang baru. Apa pun kritikan yang ditujukan kepadanya tak akan mengubah ketenangannya.

"Semua orang bisa kritik dan itu yang dilakukan media," ujarnya.

"Saya kalah di dua laga terakhir dan saya bakal dikritik. Saya sudah bilang, ini bukan sesuatu yang baru. Sekarang yang harus dilakukan, saya harus maju terus."

3 dari 3 halaman

Seleksi Pemain

Salah satu yang disorot dari Zidane yaitu pemilihan pemain. Toni Kroos misalnya menonton kekalahan Madrid dari tribun penonton saat melawan Manchester City.

"Kami tidak kalah gara-gara Kroos tidak main. Pemain lain juga memberi yang terbaik, Kroos hanya opsi," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.