Sukses

MotoGP: Hari Kedua Tes di Qatar, Valentino Rossi Masih Ada Kendala

Liputan6.com, Losail - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal ban baru Michelin di tes pramusim MotoGP 2020 hari kedua di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (23/2/2020).

Valentino Rossi mempelajari bagaimana ban tersebut bekerja ketika dipakai saat mengaspal. Selain itu, juara dunia sembilan kali asal Italia tersebut juga mencoba sejumlah modifikasi setingan untuk menemukan setelan yang pas.

Eks rider Ducati ini menyelesaikan 52 putaran dengan waktu terbaik 1:54,740 detik, terpaut 0,702 dari Fabio Quartararo, yang menunggangi motor Petronas Yamaha SRT. Valentino Rossi masih berhasrat meraih catatan lebih baik di hari ketiga tes.

"Hari ini lebih sulit dibanding kemarin karena saya mencoba sesuatu untuk memperbaiki sejumlah area seperti pengereman. Sayangnya, kami mengorbankan hal lainnya," kata Valentino Rossi, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Kemarin juga kelihatannya ban bisa bertahan di sepanjang jarak balapan, tapi hari ini kami mengalami kendala, jadi ini hari yang lebih sulit bagi saya," tutur pembalap berjulukan The Doctor ini.

2 dari 3 halaman

Belum Puas

Pembalap berusia 41 tahun itu menganggap hari terakhir tes musim dingin MotoGP 2020 menjadi penting. Valentino Rossi belum puas dan terus berupaya mendapatkan setingan terbaik untuk motornya.

"Besok hari yang penting karena menjadi hari terakhir tes musim dingin, jadi kami harus merangkumnya. Saya rasa kami melakukan tugas dengan baik, kami mencoba segalanya, jadi kita lihat besok," papar Valentino Rossi.

3 dari 3 halaman

Setingan Tepat

Yamaha memanfaatkan hari kedua tes pramusim MotoGP di Qatar, Minggu (23/2/2020), untuk fokus menemukan setingan balapan yang tepat jelang seri perdana yang digelar di Sirkuit Losail pada 8 Maret nanti.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo
Loading