Sukses

Bos MotoGP Malas Tanya Kapan Valentino Rossi Pensiun

Bos Dorna selaku operator MotoGP, Carmelo Ezpeleta mengaku malas untuk bertanya kepada Valentino Rossi. Soalnya dia selalu mendukung keputusan sang legenda.

Lesmo- Bos Dorna, Carmelo Ezpele terkenal cukup dekat dengan Valentino Rossi. Maka itu, dia pun ogah untuk mengusik masa depan Rossi yang selalu dinaungi pertanyaan pensiun atau tidak.

Publik masih menjadikan kapan Valentino Rossi pensiun sebagai teka-teki. Pertanyaan mengenai karier Rossi di MotoGP 2020 ternyata juga jadi misteri buat CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta selaku penyelenggara MotoGP.

Menurutnya sampai sekarang, ia bahkan belum bertanya kepada Rossi perihal apa yang akan jadi keputusannya nanti.

"Saya tidak pernah bertanya soal itu. Karena pertanyaan itu sama saja kurang menghormati seorang Valentino," kata Ezpeleta.

"Yang pasti, saya tidak berpikir usia jadi pertimbangan. Jika Anda lihat dari sosok Valentino Rossi saat ini, ia bahkan lebih siap secara fisik ketimbang sepuluh tahun lalu," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lelah Pikiran

Lebih lanjut Ezpeleta menyebut setelah sekian lama berkarier di MotoGP, Rossi mungkin saat ini sedang merasakan lelah dalam pikirannya.

Namun ia kembali menegaskan, dari sudut pandang fisik, pembalap berusia 41 tahun itu sama sekali tidak mengalami masalah.

"Andai ia mengatakan ingin lanjut, ia akan selalu mendapat dukungan dari saya," Ezpeleta menegaskan.

Rossi sendiri punya opsi untuk memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. Karena kursi di tim pabrikan Monster Yamaha MotoGP sudah diisi Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. 

Sumber: gpone.com

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo,published 18/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.